Ronaldo Kwateh berpeluang menjadi starter (pssi.org)

Hadapi Hong Kong Malam Ini, Shin Tae-yong Optimis Timnas U-20 Menang

Publish by Redaksi on 16 September 2022

NEWS, IDenesia.id — Timnas Indonesia U-20 akan ditantang Hong Kong di laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, malam ini. Menyambut laga ini, Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong cukup percaya diri bisa menang.

Kendati begitu, pelatih asal Korsel itu memastikan mereka harus meningkatkan performa. Saat menang atas Timor Leste di laga pertama, Indonesia terlihat masih sering mendapat ancaman serius.

"Ada beberapa kekurangan yang masih saya lihat, untuk itu kami harus memperbaikinya. Kami optimistis menatap dua laga selanjutnyta melawan Hong Kong dan Vietnam," kata Shin seperti disadur IDenesia.id dari situs resmi PSSI, pssi.org, Jumat, 16 September 2022.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sementara itu menegaskan bahwa mereka memang harus memenangi laga ini. Karena itu, ia meminta Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tidak berpuas diri.

“Masih ada dua pertandingan lagi (Hong Kong dan Vietnam) yang harus kita menangkan. Untuk itu pemain harus tetap fokus, kerja keras dan jangan cepat berpuas diri," kata Iriawan.

Dengan hanya 10 juara grup dan lima runner up terbaik yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, kemenangan besar dibutuhkan Indonesia malam ini.

Kalau bisa mencatatkan skor besar, paling tidak peluang sebagai runner up terbaik lebih terbuka meski masih harus menghadapi Vietnam di laga terakhir.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross