Sejarah Hari Ini, 4 September: Hari Pelanggan Nasional

Publish by Redaksi on 4 September 2023

NEWS, IDenesia. Id - Hari Pelanggan Nasional adalah sebuah hari yang diperingati oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia setiap 4 September untuk memerhatikan dan memberi apresiasi pada pelanggan mereka.

Hari Pelanggan Nasional berasal dari sebuah ide yang dicetuskan oleh Handi Irawan D., seorang pengusaha asal Solo pada tahun 2003 tentang bagaimana caranya agar perusahaan memiliki orientasi pada pelanggan dan membentuk budaya pelayanan.

Ide ini kemudian digulirkan dan diapresiasi oleh banyak pihak sampai akhirnya diresmikan oleh Presiden Kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri pada 4 September 2003.

Acara peresmian itu dihadiri oleh sekitar 200 jajaran direktur utama berbagai perusahaan dan direktur BUMN. Hari Pelanggan Nasional juga dirayakan lebih dari 500 perusahaan di masa kemunculannya.

Tema Hari Pelanggan Nasional tahun ini adalah “Melayani Pelanggan di Era AI.” Hari Pelanggan Nasional 4 September 2023 dianggap sebagai momen puncak apresiasi terhadap pelanggan.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross