Pemain timnas Indonesia U-20 merayakan gol mereka ke gawang Hong Kong (Twitter PSSI)

Hajar Hong Kong 5-1, Poin, Selisih Gol, dan Produktivitas Gol Timnas Indonesia U-20 Sama Seperti Vietnam, Siap-siap Adu Penalti di Laga Terakhir

Publish by Redaksi on 16 September 2022

NEWS, IDenesia.id — Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Hong Kong di laga kedua babak Kualfikasi Piala Asia U-20 2023. Dalam laga di Stadion Bung Tomo malam ini, Jumat, 16 September 2022, anak asuh Shin Tae-yong menang 5-1.

Rabani Tasnim Siddiq membuka keunggulan di menit ke-9 lewat sundulan. Alfrianto Nico Saputro kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-22.

Pada menit ke-43, Zanadin Faris mencetak gol ketiga Tim Garuda Muda. Gol Zanadin sekaligus memastikan babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

Hong Kong mendapat hadiah penalti di menit ke-58 saat Ahmad Rusadi menyentuh bola dengan tangannya. Pada saat bersamaan, kiper Cahya Supriadi berbenturan dengan Rahmat Beri Santoso.

Cahya Supriadi terlihat berbenturan dengan rekannya di bagian kepala sebelum kembali tertimpa oleh tubuh Rahmat. Karena mengalami cedera cukup serius, tim medis langsung melarikan penjaga gawang Persija Jakarta itu ke rumah sakit. Namun, Cahya dilaporkan dalam kondisi baik setelah mendapat perawatan.

Kiper Aditya Arya Nugraha masuk menggantikan Cahya Supriadi dan harus langsung menghadapi penalti. Ia sukses memblok eksekusi Chen Ngo Hin, namun bola rebound bisa langsung disambar penyerang Hong Kong tersebut.

Marcelino Ferdinan yang dimasukkan Shin kembali membawa Indonesia unggul 4-1 lewat golnya di menit ke-85. Di menit 90, pemain Persebaya Surabaya itu mencetak gol keduanya lewat titik putih untuk memastikan Indonesia menang 5-1.

Dengan hasil ini, Indonesia mengoleksi poin enam, sama seperti Vietnam. Bahkan, selisih gol, produktivitas, dan jumlah kebobolan gol juga sama, yakni 9-1.

Indonesia dan Vietnam sendiri akan bertemu pada Minggu, 18 September. Pemenang laga itu akan lolos langsung ke putaran final di Uzbekistan tahun depan. Sementara yang kalah akan jadi runner up dan harus berhitung poin dengan grup lainnya untuk menjadi salah satu dari lima runner up terbaik.

Bagaimana jika imbang? Sebagaimana aturan turnamen pada pasal 7.3 poin 7, penentuan juara grup ketika dua negara memiliki poin, selisih gol, dan produktivitas gol sama lalu berjumpa di laga terakhir adalah melalui adu penalti.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross