WBP Lapas Kelas 1 Makassar saat ikut sosialisasi tentang Pemilu 2024. (Foto: Instagram Humas Lapas Makassar).

Sosialisasi Pemilu ke Warga Binaan, Lapas Makassar Bakal Ada TPS Khusus 

Publish by Redaksi on 16 September 2023

NEWS, IDenesia.id - Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Makassar telah diberikan pengetahuan tambahan terkait kepemiluan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar telah mensosialisasikan materi terkait pemilih kepada WBP, jelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. 

WBP juga bisa menyalurkan hak suaranya di dalam tempat pemungutan suara (TPS) khusus. "TPS khusus ini merupakan salah satu upaya untuk mengakomodir warga binaan di Lapas atau Rutan sehingga hak pilihnya tetap mereka dapatkan pada Pemilu nanti,” kata Anggota Divisi Perencanaan Data dan Informasi PPK Rappocini, Abbasiah dikutip dari akun Instagram resmi Humas Lapas Makassar, Sabtu, 16 September 2023. 

TPS khusus yang disediakan memudahkan WBP agar tidak perlu mencari tempat lain di luar Lapas atau Rutan. Hal tersebut diungkapkan dalam sosialisasi pendidikan pemilih kepada WBP di Aula Lapas Kelas 1 Makassar, Jumat, 15 September, kemarin. KPU Makassar diwakili oleh Sekretarisnya Asrar Marlang dan jajaran. 

Kegiatan ini didampingi sekaligus dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Lapas Kelas I Makassar, Jayadi Kusumah. Lapas mendukung upaya penyelenggara dalam menyukseskan pemilu nanti. Ia menyampaikan kepada seluruh WBP agar menjadi pemilih cerdas pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Melalui forum ini, kami dari pihak Lapas Makassar akan membantu semaksimal mungkin untuk tercapainya hak pilih warga binaan, terkait data dan pemutakhiran data yang diminta juga akan kami berikan kapanpun, intinya Lapas siap membantu,” ungkap Jayadi Kusumah.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross