Ilustrasi, hujan. (Foto: The Statesman).

Di Sulsel 2 Wilayah Berpotensi Angin Kencang, 4 Daerah Bakal Hujan 3 Hari ke Depan

Publish by Redaksi on 20 September 2023

NEWS, IDenesia.id - Fenomena El Nino mengakibatkan kekeringan melanda sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. Potensi curah hujan pun kian minim karena peristiwa hidrometeorologi ini. El Nino ini juga membuat suhu panas di hampir sebagian besar wilayah di Sulsel meningkat. Salah satunya di Makassar. 

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah IV Makassar melalui akun Instagramnya, kembali mengumumkan hasil analisis dan pemantauan kondisi prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, Rabu, 20 September 2023. 

Diperkirakan tiga hari ke depan, ada empat kabupaten di Sulsel yang berpotensi hujan. “Berikut kami sampaikan peringatan dini cuaca 3 hari ke depan di wilayah Sulawesi Selatan tanggal 21 September s/d 23 September 2023 jam 08.00 WITA (berlaku 24 jam),” tulis BMKG Sulsel dikutip Rabu sore. 

Dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel, empat daerah yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Daerah itu yakni, Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Tana Toraja dan Toraja Utara pada 21 September. 

Kemudian Luwu Utara pada 22 September. Sementara 23 September disebut nihil. BMKG juga memprediksi potensi angin kencang di kawasan pesisir selatan dan barat Sulawesi Selatan. Sebagian besar daerah di Sulsel mengharapkan potensi hujan turun di tengah kemarau seperti saat ini.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross