Salah satu karya Brad Pitt. (Instagram/ deBranne Treu)

Brad Pitt Memulai Debut sebagai Pematung di Pameran Finlandia

Publish by Redaksi on 19 September 2022

NEWS, IDenesia.id — Banyak yang menggambarkan wajahnya sebagai "dipahat oleh para dewa", tetapi sedikit yang akan mendefinisikan aktor Brad Pitt sebagai pematung, sampai sekarang.

Bintang Hollywood A-list itu telah secara terbuka memulai debut karya seni pertamanya di Sara Hildén Art Museum di Tampere, Finlandia, bersama dengan karya-karya musisi Nick Cave dan seniman Thomas Houseago untuk pameran We yang berlangsung hingga 15 Januari.

Di antara sembilan karya Pitt yang dipamerkan adalah struktur berbentuk rumah yang dicetak dengan silikon bening dan patung pertamanya, House A Go Go (2017): sebuah rumah mini setinggi 46 cm yang terbuat dari kulit pohon.

Potongan terbesar termasuk kotak perunggu seukuran peti mati yang menggambarkan tangan, kaki, dan wajah yang mencoba menerobos struktur di berbagai sudut, dan patung gantung dinding plester yang menggambarkan pertarungan senjata antara delapan tokoh.

Bintang The Oceans 11 itu sebagaimana disadur IDenesia.id dari theartnewspaper.com, Senin, 19 September 2022 dilaporkan mulai membuat seni keramik setelah perceraiannya yang bergolak dari aktris Angelina Jolie pada 2017.

Menurut The Sun, aktor tersebut sekarang memiliki studio patung di rumahnya di Los Angeles, dan mengundang Leonardo DiCaprio selama pembuatan Once Upon A Time In Hollywood untuk menyatukan kecintaan mereka terhadap tembikar.

Berbicara pada pembukaan pameran, Pitt mengatakan tentang perubahan artistiknya. "Bagi saya ini tentang refleksi diri. Itu lahir dari kepemilikan atas apa yang saya sebut 'inventaris radikal diri',” katanya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross