Pertemuan antara Timsel KPID Sulsel dengan Komisi A DPRD Sulsel. (Foto: Pemprov Sulsel).

Timsel KPID-DPRD Sulsel Sepakat, Prioritaskan Kualitas untuk Komisioner Terpilih

Publish by Redaksi on 23 September 2023

NEWS, IDenesia.id - Tim Seleksi (Timsel) Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkomitmen untuk menyeleksi ketat para pendaftar calon komisioner. KPID membuka pendaftaran calon komisioner untuk periode 2023-2026, sejak 18 September awal pekan kemarin.

"Pada periode ini, kami akan melakukan pendalaman makalah. Kami filter dari awal dan berusaha menyodorkan nama-nama terbaik ke Komisi A," kata Ketua Timsel KPID Sulsel, Suparno dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Sabtu, 23 September 2023.

Timsel KPID juga telah berkoordinasi dengan pihak Komisi A DPRD Sulsel terkait proses penjaringan calon yang masih sementara berjalan. Pada pertemuan Jumat, 22 September kemarin, mereka memastikan pemilihan anggota KPID yang berkualitas serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sulsel.

Suparno menyatakan, bahwa proses seleksi yang ketat dan transparan merupakan bentuk komitmen tim dalam memastikan calon anggota memenuhi kualifikasi. Wakil Ketua Timsel KPID Sulsel, Lukman Irwan, menambahkan, dukungan dari Komisi A memiliki peran penting dalam menyukseskan proses pemilihan.

Proses penjaringan dan penyeleksian calon komisioner ini akan lebih ditekankan pada kualitas. “Akan ada akumulasi nilai pada setiap tes untuk individu yang mengikuti tes. Kami mohon dukungan dari bapak/ibu Komisi A yang terhormat," harap Lukman.

"Terima kasih Timsel sudah membantu DPRD dalam pelaksanaan pendaftaran anggota KPID Sulsel. Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan kompak, terlebih yang menjalankannya adalah orang-orang yang kompeten," tambah Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Andi Syafiuddin Patahuddin.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross