PSM Makassar saat menghadapi Persik Kediri. (Foto: Liga Indonesia Baru).

PSIS Vs PSM: Adu Tajam Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 Kenzo-Fortes

Publish by Redaksi on 29 September 2023

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar kembali akan melakoni laga tandang menghadapi PSIS Semarang dalam pekan ke-14 Liga 1 musim 2023-2024. Pertemuan kedua tim sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi Kenzo Nambu dan Carlos Fortes yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi masing-masing tim yang dibela.

Duel ini akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu, 30 September 2023, pukul 16.00 WITA. Sejauh ini, Kenzo Nambu menjadi andalan bagi PSM dalam hal mencetak gol. Pemain asal Jepang ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi pasukan Ramang dengan 6 gol.

Sementara di kubu tuan rumah, nama striker Carlos Fortes jadi sorotan karena menjadi agregator yang tengah tampil onfire. Setelah sempat dirundung cedera, mantan pemain Arema FC kembali ke performa terbaiknya usai mencetak 6 gol bagi Laskar Mahesa Jenar.

Hanya saja, Kenzo Nambu diragukan tampil di laga kali ini melihat pertandingan terakhir saat PSM kalah tipis dari Borneo FC, Kenzo tidak dimainkan pelatih Bernardo Tavares. Situasi tersebut tentu akan menjadi kerugian besar bagi pasukan Ramang.

“Selama ini yang Line Up coach Tavares kan Nambu kan salah satu menjadi pembeda kalau ketika Pluim juga tidak ada. Dengan tidak adanya Kenzo saya pikir akan menjadi salah satu yang akan mempengaruhi,” ujar mantan asisten pelatih PSM, Imran Amirullah kepada IDenesia.id, saat dikonfirmasi Jumat, 29 September 2023.

Bagi Imran, peran Kenzo Nambu di lini tengah PSM cukup vital, selain mampu mengatur ritme permainan, insting gol dari pemain berusia 30 tahun tersebut juga cukup baik. “Jadi Kenzo ini sangat dibutuhkan karena kadang dia bisa menjadi orang kedua yang menciptakan gol saat lini depan PSM tidak menemui kebuntuan,” ujarnya.

Sementara di PSIS Semarang, Carlos Fortes tentu menjadi andalan di lini  depan. Ini akan menjadi tantangan bagi lini belakang PSM yang di kawal Yuran Fernandes. “Jadi perbedaan PSM dan PSIS, PSIS punya golgeter Fortes. Begitu dia dapat peluang bisa jadi gol itu yang dia punya jadi PSM harus berus berhati-hati dalam menghadapi Fortes ini karena pintar dalam mencari ruang,” pungkasnya.

Penulis: Alfiandis

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross