Dewa United Vs Persebaya Surabaya: Berebut Tiga Poin di Indomilk Arena

Publish by Redaksi on 30 September 2023

NEWS, IDenesia.id - Dewa United FC akan menjamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu 30 September 2023 pukul 15.00 WIB.

Dalam laga yang akan disiarkan langsung di Indosiar ini, tuan rumah tak punya pilihan lain selain berbenah, mengingat hasil yang diraih skuad Dewa United FC dalam beberapa laga terakhir.  

"Kami sudah melakukan hal yang terbaik saat latihan. Hal tersebut bisa kami perlihatkan di awal musim bagaimana tim ini bermain," kata pemain belakang Dewa United FC, Risto Mitrevksi, dikutip IDenesia dari laman resmi Dewa United.

"Tapi saat ini kami harus mengubah sesuatu. Pemain asing dan lokal harus bersatu untuk bisa bangkit," sambungnya.  

Lebih lanjut, pemain asal Makedonia Utara ini juga menegaskan skuad Dewa United FC wajib memberikan kemampuan terbaik demi target tiga poin yang dicanangkan.  

"Tidak ada pilihan lain untuk kami selain menang," tegas Mitrevksi.  

Sementara itu, Persebaya Surabaya harus tampil tanpa Song Ui-young yang absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. 

Absennya gelandang serang asal Singapura ini jelas menjadi kerugian bagi Bajol Ijo. Pasalnya, Song menjadi salah satu pemain vital di lini tengah. Dari 11 penampilannya bersama Bajul Ijo, Song berhasil mengoleksi satu gol dan dua assist. 

Namun, Pelatih Persebaya Josep Gombau mengaku tidak terlalu pusing dengan absennya Song. Menurutnya masih ada beberapa pemain tengah yang siap bermain.

”Ya memang dia (Song) terkena hukuman kartu kuning jadi dia tidak bisa main untuk laga esok. Tetapi saya kira sudah menyiapkan pemain tengah lainnya," kata Josep, dikutip dari laman resmi Persebaya.

Di tengah Green Force saat ini masih ada sejumlah nama, Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Brylian Aldama, Denny Agus, dan Ripal Wahyudi. Bahkan Sho Yamamoto pernah diplot sebagai gelandang. 

Dewa United kini berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 17. Sementara Bajul Ijo di peringkat 8 dengan 21 poin.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross