Persis Solo Vs Persija Jakarta, Malam Ini Live di Indosiar

Publish by Redaksi on 30 September 2023

NEWS, IDenesia.id - Persis Solo akan menjalani laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 30 September 2023 kickoff pukul 19.00 WIB. 

Laga malam nanti dipastikan menjadi laga yang tak mudah bagi Laskar Sambernyawa yang tengah berjuang untuk dapat terus memperbaiki posisi di klasemen. 

Saat ini Persis Solo ada di peringkat ke-11 dengan 18 poin. Sementara Persija di peringkat 10, juga dengan poin 18.

Artinya, jika mampu memenangi laga lawan Macan Kemayoran, posisi Persis dipastikan bakal lebih membaik lagi. Namun demikian, pelatih Persis, Leonardo Medina menyadari benar bahwa meraih kemenangan atas Persija adalah tidak mudah. 

"Kita akan bekerja keras di sisi aspek fisik dan transisi, karena Persija tim bagus dari aspek fisik dan transisi. Mereka adalah tim dengan intensitas tinggi. Karenanya kita bekerja keras,” kata Leonardo Medina dilansir IDenesia dari laman resmi Liga Indonesia Baru. 

Laga ini akan penuh tantangan bagi Persis tentunya saat meladeni Persija nanti. Ini karena Persis juga dipastikan tidak turun dengan kekuatan terbaiknya.  

Striker andalan Persis, Ramadhan Sananta masih bersama timnas Indonesia U-24 usai melawan Uzbekistan di Asian Games 2023 Hangzhou. 

Meski demikian, pelatih asal Meksiko itu memastikan hal ini tak jadi masalah. “Karena Persis Solo bekerja dengan semua pemain, seluruh pemain," dia menegaskan.

Tidak hanya itu, Persis juga bakal tampil tanpa tiga pemain asingnya. Diego Bardanca dan Moussa Sidibe mendapat akumulasi kartu kuning, sedangkan striker Fernando Rodriguez sedang kembali ke Spanyol.

Dengan kondisi yang ada, tentunya berpengaruh di lini depan Persis. Moussa Sidibe tercatat sudah mencetak empat assist dan sebuah gol dari 13 pertandingannya bersama Persis. 

Absennya dua striker murni yakni Fernando Rodriguez dan Ramadhan Sananta juga striker muda Arkhan Kaka yang tengah menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-17 di Jerman membuat Leonardo Medina tak punya banyak pilihan di pos ujung tombak. 

“Laga hari ini saya rasa akan jadi pertandingan yang bagus,” pungkas Leonardo Medina. Salah satu yang menarik untuk laga nanti adalah sosok gelandang asing Persija, Ryo Matsumura adalah mantan andalan Persis di kompetisi musim lalu.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross