PSM Makassar saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri. (Foto: Tim MO PSM Makassar).

Kalah 2-1 di Kandang PSIS, PSM Terbenam di Papan Bawah

Publish by Redaksi on 30 September 2023

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar semakin terbenam di papan bawah klasemen sementara Liga 1 musim 2023-2024 memasuki pekan ke-14. Juku Eja tumbang 1-2 atas PSIS Semarang dalam pertandingan di Stadion Jatidiri, Sabtu, 30 September 2023, sore. 

Sejak peluit tanda babak pertama dimulai, tuan rumah langsung tampil agresif untuk menekan benteng pertahanan tim tamu. Mereka mencatatkan beberapa peluang di awal laga. Laskar Mahesa Jenar unggul lebih dulu melalui gol Paulo Freitas pada menit 30. 

Enam menit berlalu, mereka kemudian menambah dudukan lewat gol Vitinho pada menit 36. Terus ditekan, pelatih kepala PSM Bernardo Tavares merotasi sejumlah pemain. Termasuk memasukkan Kenzo Nambu dengan menarik keluar Rezky Eka Pratama di awal babak kedua. 

Menyusul masuknya Daffa Salman menggantikan peran Erwin Gutawa di lini belakang dan Andy Harjito menggantikan Victor Dethan. Kemudian Mufli Hidayat menggantikan Donald Bissa dan kapten M Arfan digantikan pemain muda Aidil Nur Bangsawan. Rotasi ini berjalan baik. 

Kenzo Nambu mampu mempertipis keunggulan dari tuan rumah melalui golnya di menit 66. Namun sayang keunggulan PSIS tak berubah hingga peluit babak kedua berbunyi. Hasil itu mengantarkan PSIS kini naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan total 24 poin. Sementara PSM terbenam di peringkat ke-10 dengan mengantongi 18 poin.  

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross