Ilustrasi, krisis air. (Foto: PSLH UGM).

Besok, Suplai Air 8 Kecamatan Ini di Makassar Terganggu karena Listrik Padam

Publish by Redaksi on 9 October 2023

NEWS, IDenesia.id - Pemadaman listrik oleh PLN di sebagian besar daerah di Sulawesi Selatan, berdampak terhadap upaya pendistribusian air ke masyarakat. Kondisi ini semakin mengkhawatirkan mengingat saat ini, kemarau ekstrem masih melanda daerah ini. 

PDAM Kota Makassar menginformasikan bahwa pemadaman listrik mengakibatkan distribusi air ke masyarakat akan terganggu pada Selasa, 10 Oktober 2023, besok. Pemadaman tak hanya terjadi di Makassar, namun belakangan PLN menggilir daerah lainnya. 

“Akan dilakukan penghentian aliran listrik sementara oleh PT PLN (persero) ULP Sungguminasa di IPA V Somba Opu dikarenakan adanya perbaikan instalasi kabel listrik,” tulis akun Instagram Perumda Air Minum Kota Makassar, yang dikutip, Senin, 9 Oktober 2023. 

Waktu pengerjaan akan dilaksanakan pukul 09.00 WITA hingga 11.00 WITA. “Adapun dampak dari pengerjaan ini menyebabkan menurunnya tekanan distribusi air bersih ke pelanggan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami akan selalu melayani,” imbau PDAM Makassar. 

Berikut sejumlah wilayah terdampak gangguan suplai air akibat pemadaman listrik di Makassar. Yakni Kecamatan Manggala, Panakkukang, Tamalate, Rappocini, Makassar, Mariso, Ujung Pandang dan Mamajang. “Adapun dampak dari pengerjaan ini menyebabkan menurunnya tekanan distribusi air bersih ke pelanggan,” tulis PDAM lagi. 

Belakangan PLN UID Sulselrabar gencar menginformasikan mengenai pemadaman bergilir di berbagai wilayah. Pemadaman untuk meminimalisir beban pada PLTA dan PLTMH akibat kemarau ekstrem yang melanda Sulsel, dipicu fenomena El Nino. 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross