Bernardo Tavares Ajak PSM Makassar Move On

Publish by Redaksi on 16 October 2023

NEWS, IDenesia.id - BRI Liga 1 2023/2024 menjadi musim yang berat bagi PSM Makassar. Hingga pekan ke-15 tim Juku Eja baru 5 kali meraih kemenangan, 3 kali seri dan 7 kali kalah. Tim Juku Eja berada di papan bawah, posisi ke-13 dengan perolehan 18 poin.

Hal ini tidak mudah bagi pelatih PSM Bernardo Tavares. Apalagi sebelum jeda kompetisi timnya mengalami 5 kekalahan beruntun. 2 kekalahan di ajang Piala AFC 2023/2024 dan 3 kekalahan di BRI Liga 1.

Namun Tavares tidak ingin meratapi tren negatif yang terjadi pada timnya. Menurutnya pertandingan sudah selesai dan tidak bisa merubah hasil dari pertandingan.  

Dia mengingatkan kembali bahwa timnya musim lalu dapat memberi kejutan yang mampu melampaui ekspektasi semua orang.

Menurut Bernardo Tavares, sebagai pelatih, tugasnya untuk mengembangkan pemain-pemain. Dengan berbekal evaluasi laga sebelumnya dia akan memperbaiki tim untuk dapat memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

"Apa yang bisa dilakukan adalah move on. Kita kembali bekerja dan belajar lagi ke depannya," katanya, dilansir IDenesia dari laman Liga Indonesia Baru, Senin 16 Oktober 2023.

Setelah diliburkan selama lima hari, tim berjuluk Juku Eja mulai menggelar latihan lagi di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, sejak Sabtu 14 Oktober 2023.

Tim Juku Eja kembali miempersiapkan diri dengan bekerja keras untuk mengarungi dua laga sisa putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024. Laga selanjutnya pekan ke-16 PSM akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat 20 Oktober 2023.

"Kami akan berlatih dengan keras semoga di pertandingan berikutnya kita bisa meraih kemenangan lagi," ujar pemain PSM asal Makassar, Rasyid Bakrie.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross