Skuad Borneo FC (foto:borneofc.id)

Borneo FC Vs Persib Bandung, Duel Sengit Dua Tim Papan Atas Malam Nanti

Publish by Redaksi on 21 October 2023

NEWS, IDenesia.id - Pertandingan dua tim papan atas yakni antara tuan rumah Borneo FC yang akan menjamu Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Segiri, pada Sabtu 21 Oktober 2023 mulai pukul 19.00 WIB.

Di pekan ke-16 ini, Borneo FC berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023-2024. Sementara Persib Bandung menduduki posisi ke tiga klasemen sementara dengan selisih 4 poin dari Borneo FC.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Segiri pada musim lalu, Persib dipermalukan Borneo FC 1-4.

Dilansir IDenesia dari laman resminya, Sabtu 21 Oktober 2023, Borneo FC Samarinda mewaspadai catatan lima laga terakhir tim tamu, termasuk moncernya duo striker Maung Bandung, David da Silva (DDS) dan Ciro Alves.

Maung Bandung punya catatan impresif sejak berganti pelatih. Dari lima laga terakhirnya, Persib berhasil meraih hasil positif, baik kandang atau tandang. Bahkan, striker mereka DDS, yang sudah mengoleksi  10 gol dari 13 kali penampilannya, di mana delapan dari sepuluh gol itu dicetak dari 5 laga terakhirnya.

Ditanya tentang ganasnya lini serang Persib, kiper Pesut Etam Nadeo Argawinata, mengakui striker yang dimiliki Maung Bandung bisa dibilang sebagai yang terbaik di Indonesia saat ini. Motivasi mereka pun berlipay ganda, usai mencatatkan hasil tak memuaskan di pekan-pekan awal Liga 1 2023/2024 digulirkan.

"Ya, mereka (DDS dan Ciro), saya pikir salah satu yang terbaik saat ini. Persib juga tengah mencoba untuk bangkit, jadi memang kami harus waspada," Nadeo mengomentari kekuatan Persib.

Namun, Nadeo juga mengatakan timnya saat ini juga dalam kepercayaan diri yang tinggi. Dua kemenangan beruntun di laga tandang terakhir, menjadi bukti nyata. Apalagi, Borneo akan menjadi tuan rumah di laga nanti. Jadi, tak ada alasan timnya untuk gentar dengan sang tamu yang sedang garang-garangnya.

"Mereka bagus dan kami juga sama, jadi ini bakal jadi duel yang menarik di minggu ini," pungkas Nadeo.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross