PSM Makassar saat menghadapi Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. (Foto: Tim MO PSM Makassar).

Tavares Ungkap Alasan Pasang Kike Linares Saat PSM Bantai Arema FC 3-0

Publish by Redaksi on 21 October 2023

NEWS, IDenesia.id - Kike Linares menjalani debut membawa PSM Makassar meraih kemenangan atas tamunya Arema FC di pertandingan Ke-16 Liga 1 musim 2023-2024 dengan skor 3-0. Pelatih PSM, Bernardo Tavares memilih memasukkan Kike Linares lantaran membutuhkan pemain dengan postur tinggi di lini belakang saat Singo Edan suda tertinggal.

“Hari ini memang jalannya pertandingan meminta agar Kike kita mainkan di garis pertahanan, karena Arema sementara dalam keadaan tertinggal, mereka memasukkan nomor 15 dan kita butuh pemain tinggi di situ,” kata Bernardo Tavares usai laga, Jumat, 20 Oktober 2023 malam.

Laga digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. Tiga gol Juku Eja berasal dari brace Adilson Silva di menit 42 dan 84 serta gol penutup Ricky Pratama di menit 97. Selain mengakhiri tren buruk usai di lima laga terakhir di dua kompetisi berbeda, kemenangan PSM atas Arema juga menjadi spesial bagi pemain naturalisasi asal Filipina, Kike Linares.

Meski hanya bermain selama 10 menit, Performa Kike  cukup memukau dalam mengawal pergerakan para penyerang Singo Edan. Padahal sebanyak 15 pertandingan di kompetisi domestik telah dilewati Kike Linares sama sekali tidak dimainkan.

Bernardo Tavares menegaskan memilih memberi kepercayaan bagi Kike Linares untuk tampil setelah timnya unggul besar atas Arema FC. “Padahal dia baru tiba jam 1 malam di Parepare, karena dia sebelumnya mengikuti pertandingan internasional antara Bahrain dan Filipina,” ujarnya.

Disinggung soal kesempatan bermain di pertandingan selanjutnya, pelatih asal Portugal ini enggan memberikan kepastian. Menurutnya, selama menunjukkan keterampilannya dalam sesi latihan bukan tidak mungkin bagi dirinya kembali dimainkan, apalagi Daffa Salman dan Erwin Gutawa mengalami cedera. “Lihat saja nanti (dimainkan di laga selanjutnya),” ujarnya.

Kendati demikian, Bernardo Tavares tetap memuji performa seluruh pemainnya. Menurutnya semua pemain yang diberi kepercayaan di laga tersebut memberikan yang terbaik dihadapan pendukung sendiri. “Tapi saya kira semua pemain menunjukkan performa yang bagus, saya terkejut saja kenapa tidak bertanya soal Sandi ini adalah pertandingan pertama Sandi,” pungkasnya.

Penulis: Alfiandis

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross