Jadwal Siaran Langsung Persija Vs RANS FC Minggu Malam di Indosiar

Publish by Redaksi on 22 October 2023

NEWS, IDenesia.id - RANS Nusantara FC akan menjalani laga away pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. 

Mitsuru Maruoka dan teman-teman dijadwalkan bertemu Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam 22 Oktober 2023. Laga yang akan dimulai pukul 19.00 WIB ini rencananya disiarkan langsung di Indosiar.

Pelatih Kepala RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, mengatakan Persija tetap harus diwaspadai kendati belum pernah menang dalam lima laga terakhir. Namun, Almeida juga menegaskan anak asuhnya harus fokus demi memenangkan tiga poin. 

"Kita tahu Persija adalah tim bagus. Mereka adalah salah satu tim besar di Indonesia. Saat ini, mereka sedang tidak dalam posisi yang baik, tetapi tetap saja mereka masih menjadi tim hebat. Kami menghormati mereka, kami bermain away di tempat yang banyak pendukungnya di sana. Namun, seperti yang selalu saya katakan, kami harus fokus di lapangan dan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk bertarung merebutkan tiga poin," kata juru taktik asal Portugal itu. 

Almeida mengungkapkan persiapan RANS FC tetap sama jelang melawan Persija. Dia menambahkan kemungkinan ada perubahan starting eleven.

Hal ini karena ada tiga pemain inti yang terkena akumulasi kartu. Mereka adalah Marckho Sandy, Taufik Hidayat, dan Paulo Sitanggang. 

"Persiapan kami selalu sama. Pemain kami ada yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu dan beberapa pemain sedang pemulihan dari cedera. Meski begitu, kami mempunyai pemain lainnya. Saya percaya pemain lainnya siap untuk bermain. Saat ini, ada beberapa pemain yang kekurangan menit bermain untuk menunjukkan kapasitasnya, dan seperti yang saya katakan, semua pemain harus siap tampil ketika ditunjuk unjuk gigi di lapangan," ungkap Almeida, dilansir IDenesia dari laman Liga Indonesia Baru, Minggu 22 Oktober 2023.

Sementara itu, pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu menjelaskan alasan timnya kini menjadi kompetitif dibandingkan musim lalu. 

"Yang membuat RANS FC kompetitif adalah semua yang ada tim bekerja keras setiap harinya untuk berkembang, bagi setiap pemain dan tim. Kami mempunyai semangat juang yang bagus, semuanya kompetitif di latihan dan juga ketika bertanding. Saya pikir kesuksesan ini berasal dari sebuah team work, kami bekerja bersama-sama, semuanya memahami tanggung jawab dan target bersama," ujar Almeida. 

"Kami melakukan segalanya untuk menunjukkan yang terbaik untuk menjaga daya saing ini sampai akhir. Sekali lagi, kesuksesan ini berasal dari team work, semuanya pihak yang ada di sini saling bekerja sama," tambah pelatih berusia 45 tahun itu.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross