Video game Fortnite (Foto: Epic Games)

Rekomendasi 7 Video Game Penghilang Stres

Publish by Redaksi on 31 October 2023

NEWS, IDenesia.id - Video game adalah salah satu pilihan hiburan untuk menghilangkan stres. 

Video game yang tepat dapat menenangkan pemainnya dengan bersantai di tempat yang nyaman, menyalakan konsol gaming maupun PC, dan kemudian terjun ke dalam dunia video game yang disukai.

Disadur IDenesia dari Game Rant, Selasa, 31 Oktober 2023, berikut beberapa rekomendasi video game menarik yang dapat kamu mainkan:

 

Minecraft

Minecraft, salah satu game yang sudah cukup dikenal khususnya bagi para gamers. Di game ini, pemain dapat memilih mode bertahan hidup di dunia yang dibuat secara acak dalam penjelajahan tanpa akhir, menyusuri gua, kuil, menjinakkan hewan, atau menghadapi naga.

Pemain juga dapat memilih mode kreatif yang memungkinkan pemain membangun apapun yang diinginkan.

 

Stardew Valley

Serupa dengan Minecraft, Stardew Valley merupakan RPG (Role-Playing Game) dimana pemain akan menjalankan sebuah peternakan dan tanah bidang untung menanam berbagai macam tanaman, membangun persahabatan, menjalin hubungan, hingga membentuk keluarga.

Bagian terbaik dari game ini adalah tidak ada komplikasi besar yang harus dihadapi menjadikannya game bertani yang cocok untuk meredakan stres.

 

The Sims 4

Ada berbagai macam game life-simulator, namun tidak banyak yang semenarik game The Sims 4. Dalam game ini, kamu akan membuat sebuah karakter Sim serta karakter lain yang kamu inginkan dalam satu rumah tangga.

Dalam membuat karakter, Sim harus memiliki kepribadian, memilih pakaian, penampilan, dan masih banyak lagi, membuatnya seperti karakter unik dan nyata. Setelah membuat karakter, pemain juga dapat memilih kegiatan yang akan dilakukan oleh karakter buatannya, seperti bekerja, atau menekuni berbagai hobi yang tersedia.

Pemain cukup mengatur dan menyaksikan para Simsnya melalui kehidupan yang ia ciptakan di dalam game ini, mulai dari bersekolah, bekerja, mengadakan pesta, berkencan, dan masih banyak lagi, sebagaimana kehidupan di dunia nyata.

 

Legend Of Zelda: Breath Of The Wild

Selain rekomendasi video game untuk ponsel dan PC, ada juga rekomendasi game untuk pemain yang lebih senang menggunakan Nintendo Switch.

Salah satunya yaitu The Legend of Zelda: Breath of the Wild, sebuah game penjelajahan dunia terbuka yang luar biasa. Mirip seperti game The Legend of Zelda yang pertama, pemain diberi sangat sedikit instruksi dan dapat menjelajahi dunia terbuka dengan bebas. Tugas dalam game termasuk memecahkan puzzle dan mengumpulkan item-item multiguna untuk membantu menyelesaikan objektif dan quest sampingan untuk mendapatkan hadiah.

 

Animal Crossing: New Horizons

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan game Animal Crossing: New Horizons yang sempat booming di sosial media. Game eksklusif Nintendo Switch ini merupakan game simulasi karakter di sebuah pulau terpencil.

Pemain yang ingin bersantai dengan Animal Crossing: New Horizons bisa mendesain pulau sesuai keinginan, mengembangkan pulau menjadi komunitas hewan, menangkap serangga untuk museum, memancing ikan, menanam dan menumbuhkan tumbuhan, memperoleh sumber daya alam, berenang di laut, dan lain sebagainya.

 

Journey

Meskipun game ini singkat, Journey merupakan salah satu game santai terbaik sepanjang masa. Journey berkisah tentang dunia yang diselimuti pasir, yang harus dijelajahi oleh para pemain. Sambil berlarian di planet berpasir Journey, pemain akan menyelidiki reruntuhan, meluncur di langit, dan bahkan dapat berselancar di bukit pasir.

Journey juga dikenal sebagai game dengan soundtrack terbaik dan telah memenangkan banyak penghargaan. Dengan musik, visual yang hidup, dan gameplay yang menenangkan, setiap pemain pasti akan merasa nyaman dengan Journey.

 

Fortnite

Jika tujuannya bersantai, tidak banyak orang yang akan memilih game multiplayer kompetitif, namun Fortnite tentu merupakan sebuah pengecualian. Fortnite adalah sebuah game persaingan satu pemain dengan pemain lainnya dalam sebuah battle royale 100 pemain dalam permainan solo, duo, trio, dan regu.

Ketika dimainkan bersama teman-teman, Fortnite bisa menjadi permainan yang penuh tawa dan dapat membuat pemain menjadi lebih rileks dan terlepas dari tekanan maupun stres.

Pemain juga dapat memilih mode creative jika tidak ingin bermain dalam gameplay kompetitif, di dalamnya ada banyak peta yang berbeda dan menarik untuk dijelajahi.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross