Poster serial Netflix, Gadis Kretek (Foto: Dok. Netflix)

Tayang 2 November, Berikut Sinopsis Serial Netflix “Gadis Kretek”

Publish by Redaksi on 1 November 2023

NEWS, IDenesia.id - Serial Indonesia terbaru, Gadis Kretek, akan tayang di saluran streaming online Netflix, Kamis 2 November 2023. 

Diadaptasi dari novel karya Ratih Kumala, drama ini mengisahkan romansa epik yang berlatar belakang industri tembakau di Indonesia pada tahun 1960-an.

Gadis Kretek (Cigarette Girl) akan mengajak penonton menyaksikan dunia Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), seorang wanita inovatif dan penuh semangat dalam meracik formula rokok kretek yang sempurna.

Pertemuannya dengan Soeraja (Ario Bayu) berujung pada kisah cinta yang diwarnai dengan peristiwa bersejarah yang akhirnya membentuk perjalanan hidup mereka.

Puluhan tahun kemudian, Lebas (Arya Saloka), putra Soeraja, bertemu dengan Arum (Putri Marino) dan bersama-sama menelusuri masa lalu demi mengungkap rahasia yang terpendam dan memenuhi keinginan terakhir ayahnya yang sedang sekarat.

Poster serial Netflix Gadis Kretek (Foto: Dok. Netflix)

Digarap oleh sutradara ternama Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, serial ini diproduksi oleh BASE Entertainment dengan produser Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Ratih Kumala dan Tanya Yuson juga berperan sebagai penulis skenario bersama dengan Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

"Novel Ratih memperkenalkan kita pada karakter-karakter yang begitu kaya dalam sebuah perjalanan yang kuat dan emosional. Melihatnya menjadi nyata dengan para pemain dan kru yang sangat berbakat ini sungguh mendebarkan dan kami tidak sabar untuk membagikannya kepada semua orang," kata Tanya Yuson, sang produser, dilansir IDenesia dari rilis resmi Netflix, Rabu, 1 November 2023.

Serial ini juga dibintangi oleh Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana.

Sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah menjelaskan, "Gadis Kretek membingkai sebuah perubahan penting dalam sejarah tentang industri rokok kretek dan bagaimana industri ini mengubah jalan hidup masyarakat, termasuk kisah cinta yang akan meninggalkan kesan mendalam."

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross