Kontingen Sulsel dalam Ajang Pesparani Nasional III di Jakarta. (Foto: Kemenag Sulsel).

Kontingen Sulsel Boyong 5 Medali Emas di Pesparani Nasional, Tekuk 37 Provinsi

Publish by Redaksi on 1 November 2023

NEWS, IDenesia.id - Kontingen Sulawesi Selatan, sukses menyabet lima medali emas dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional III di DKI Jakarta. Lima perwakilan dari masing-masing cabang lomba, berhasil menekuk 37 provinsi lain di Indonesia yang turut berpartisipasi dalam kontes kejuaraan tersebut. 

Medali emas berasal dari cabang lomba Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Mazmur Anak, Mazmur Remaja, Mazmur Orang Muda Katolik, Tutur Kitab Suci (TKS), sedangkan Perak diraih di Cabang Lomba Mazmur Dewasa dan Cerdas Cermat Rohani (CCR) Remaja, dan untuk CCR Anak mengantongi medali perak.

"Dari 38 provinsi yang ikut berkompetisi, Sulsel berhasil meraih 5 emas, dan perolehan ini melebihi pencapaian saat Pesparani II di Kota Kupang pada tahun 2022 lalu yang hanya membawa pulang 3 medali emas," kata Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Sulsel, Paulus Palondongan dalam siaran pers yang diterima, Rabu, 1 November 2023. 

Menurut Paulus, Sulsel bisa membawa pulang 5 emas, 2 perak, dan 1 perunggu berkat ketekunan dan kerja keras semua yang turut berpartisipasi. “Akhirnya kontingen Sulsel bisa mempersembahkan 8 medali dari Jakarta yang menjadi tuan rumah Pesparani Nasional III Tahun 2023 ini,” ucapnya berbangga. 

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, usai mendapatkan kabar terkait kesuksesan daerahnya memboyong 8 medali dari Pesparani Nasional III di DKI Jakarta, tidak mampu menyembunyikan kesyukuran dan kegembiraannya. "Selamat dan sukses kepada kontingen Sulsel, khususnya LP3KD,  Pembimas Katolik Kanwil dan Keuskupan Agung Makassar,” katanya. 

Pesparani diketahui digelar pada 29 hingga 30 Oktober 2023. Menurut Khaeroni, kontingen ini mempersembahkan yang terbaik. “Yang telah memperlihatkan kerja sama dan kerja keras yang baik dalam membawa nama baik Sulsel di kancah nasional. Semoga pencapaian tahun ini bisa menjadi pelajaran berharga untuk melakukan persiapan yang lebih matang, agar lebih sukses lagi di Ajang Pesparani ke IV di Tahun 2026," harap Khaeroni. 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross