Upaya pencarian peternak sapi yang terseret arus di Kabupaten Enrekang, Sulsel. (Foto: Basarnas Makassar).

Peternak Sapi Terseret Arus Sungai di Enrekang Masih Dicari, Begini Kronologinya

Publish by Redaksi on 9 November 2023

NEWS, IDenesia.id - Petugas Basarnas Makassar, telah mengerahkan personel daerah untuk mencari seorang peternak sapi yang dilaporkan hilang terseret arus sungai di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Menurut laporan Basarnas, korban bernama Suhardi.

“Dari laporan saksi mata, Milda (adik korban) menyatakan pria tersebut hendak menyeberangkan sapi ternaknya melewati sungai, namun nahas korban terseret arus sungai dan belum ditemukan,” kata Kepala Basarnas Makassar Mexianus Bekabel dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis, 9 November 2023 dini hari. 

Pria berusia 40 tahun itu dilaporkan oleh keluarganya, terbawa arus Sungai Tungka saat tengah beraktivitas di sekitar tempat kejadian. "Kami terima laporan adanya warga terseret arus sungai, setelah dinyatakan A1 kami langsung terjunkan personel di Unit Siaga SAR Parepare yang terdekat dari lokasi," terang Mexianus.

Peristiwa terseret arus ini diketahui terjadi pada Rabu, 8 November 2023 sore. Lebih lanjut kata Mexianus, timnya segera menuju ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan keluarga dan aparat, serta potensi SAR setempat untuk melaksanakan pencarian.

Korban hingga saat ini belum ditemukan oleh warga yang melakukan pencarian sejak dinyatakan tenggelam. "Tim sementara menuju ke lokasi, dan untuk malam ini akan berkoordinasi dengan keluarga dan aparat setempat serta potensi sar yang ada untuk menentukan area pencarian sejauh mana yang akan dilakukan," imbuh Mexianus. 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross