King Charles (Foto: Dan Kitwood/Getty Images)

Inggris Segera Terbitkan Larangan Merokok Bagi Generasi Muda

Publish by Redaksi on 11 November 2023

NEWS, IDenesia.id - Raja Charles baru-baru ini menegaskan kembali rencana Perdana Menteri Rishi Sunak untuk melarang merokok di Inggris untuk generasi berikutnya.

Dengan rencana untuk menaikkan usia legal merokok sebanyak satu tahun setiap tahunnya, membuat anak berusia 14 tahun saat ini tidak akan bisa membeli rokok secara legal, Inggris akan memperkenalkan undang-undang baru yang akan mengatur rencana tersebut.

Dalam Pembukaan Parlemen pertamanya sebagai raja, Raja Charles mendesak "generasi bebas rokok".

Perdana Menteri Sunak sebelumnya telah menyebutkan rencana untuk melakukan hal tersebut pada konferensi Partai Konservatif 2023 di Manchester. 

Rencananya merinci penghentian penjualan rokok untuk generasi muda yang ia sebut sebagai langkah maju untuk mengedepankan kesehatan Inggris secara keseluruhan.

PM juga berencana untuk menindak tegas penjualan rokok elektrik, vape, dan lainnya, khususnya yang tersedia untuk anak-anak di bawah usia 18 tahun.

"Empat dari lima perokok mulai merokok saat mereka berusia 20 tahun, kemudian sebagian besar mencoba untuk berhenti tetapi banyak yang gagal karena mereka kecanduan dan mereka berharap mereka tidak pernah memulai kebiasaan itu. Jika kita dapat memutus siklus tersebut - jika kita dapat menghentikan permulaannya - maka kita akan berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri penyebab terbesar kematian dan penyakit yang dapat dicegah di negara kita. Saya mengusulkan agar di masa depan kita menaikkan usia merokok satu tahun setiap tahunnya. Itu berarti anak berusia 14 tahun saat ini tidak akan pernah dijual rokok secara legal dan mereka dan generasi mereka dapat tumbuh tanpa rokok, " sang PM menyampaikan dalam sebuah pidato, disadur IDenesia dari laman Hypebeast, Jumat, 10 November 2023.

Rencana baru ini akan secara efektif melarang merokok dalam format serupa yang telah diperkenalkan di Selandia Baru pada bulan Desember lalu.

Dengan reformasi seputar usia legal untuk merokok yang pada dasarnya membuat generasi berikutnya tidak boleh membeli rokok, Inggris masih perlu mengimplementasikan rencana konkret untuk memastikan hal ini berhasil.

Adapun dengan peningkatan kekhawatiran tentang vape sekali pakai yang ditargetkan dan dipasarkan untuk anak-anak, PM berharap ketersediaan vape yang ketat akan mencegah generasi berikutnya untuk menggunakannya.



#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross