Pulau Elliðaey di Islandia, lokasi rumah paling sepi di dunia (Foto: The Travel)

Fakta Rumah Paling Sepi di Dunia, Destinasi Wisata Unik di Islandia

Publish by Redaksi on 13 November 2023

NEWS, IDenesia.id - Apakah Anda pernah berpikir bagaimana rasanya tinggal di sebuah pulau tanpa tetangga? Jawabannya dapat Anda temukan di rumah paling sepi di dunia, tepatnya di Pulau Elliðaey, sebuah pulau terpencil di lepas pantai selatan Islandia.

Pulau seluas 110 hektar ini terkenal dengan legendanya yang disebut hanya memiliki satu rumah saja, sebuah rumah yang sebenarnya merupakan pondok berburu yang dibangun oleh Asosiasi Berburu Elliðaey pada tahun 1950-an lalu yang sesekali datang ke daerah tersebut untuk berburu burung puffin.

Banyak kabar simpang siur yang beredar mengenai rumah bercat putih ini, terutama terkait fotonya yang disebut hanya merupakan sebuah editan Photoshop belaka. Ada pula cerita yang menyatakan bahwa rumah ini dibangun oleh seorang miliarder dalam situasi kiamat zombie, namun hal ini tidak benar.

Faktanya, rumah ini memang nyata. Meskipun merupakan pondok untuk klub berburu pribadi, pengunjung diperbolehkan untuk mengunjungi rumah tersebut.

 

Perjalanan Menuju Rumah Paling Sepi di Islandia

Untuk mencapai rumah ini, pengunjung harus naik kapal dari pulau-pulau terdekat. Perjalanan tersebut penuh dengan suhu dingin dan ombak yang kadang-kadang begitu menakutkan.

Setelah tiba di pulau, pengunjung harus melompat dari perahu atau kapal ke sisi pulau yang curam dengan bantuan tali, jika hal ini tidak dilakukan dengan benar, jatuh ke dalam air yang membeku tidak dapat dihindari.

Setelah berhasil melompat, pengunjung kemudian masih perlu melanjutkan perjalanan dengan mendaki bagian curam untuk menuju ke puncak pulau tersebut.

Saat melihat rumah itu dari jauh, Anda mungkin akan berpikir bahwa rumah paling sepi di dunia ini akan sangat dingin dan tidak nyaman.

Namun, disadur IDenesia dari laman The Travel, Senin, 13 November 2023, ternyata rumah ini sudah dilengkapi dengan sofa sederhana, ruang makan dengan meja besar dan beberapa kursi, bahkan dilengkapi dengan perapian.

Dijamin, pengunjung akan merasa cukup nyaman untuk menghabiskan satu-dua malam di sana.

Rumah ini juga memiliki area kamar tidur. Terdapat 10 tempat tidur dan beberapa bantal di sana. Rumah ini pun memiliki dapur dan peralatannya, gudang dan beberapa alat, juga kamar mandi dengan wastafel, shower, serta cermin.

Agar kunjungan ke rumah paling sepi di dunia ini semakin menarik, disediakan sebuah buku tamu di mana pengunjung diharapkan mencatat nama dan tanggal kunjungan mereka di sana.

Di dalam buku itu akan terlihat jumlah pengunjung yang pernah melakukan wisata unik dan ekstrim ke sini, yang mengejutkannya, telah mencapai ribuan orang.

Beberapa sumber menyatakan bahwa rumah ini tidak dilengkapi dengan listrik dan air mengalir, namun terdapat kabel dan bola lampu di sekitar rumah ini. Adapun sumber air untuk rumah ini disebut berasal dari air hujan yang ditampung.

Pada malam hari, suasana pulau Elliðaey di Islandia ini dikabarkan sangat sunyi dengan jarak pandang pendek, sebab kabut tebal disebut seringkali mengelilingi pulau dan satu-satunya suara hanya berasal dari debur ombak lautan.

 

Bagaimana, apakah Anda tertarik menginap di rumah paling sepi di dunia ini?

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross