Ilustrasi, macet di jalan di Kabupaten Gowa. (Foto: Bisnis.com).

Agar Tak Terjebak Macet, Hindari Lewat Jalan Ini Saat Momen HUT Gowa ke-703 Besok

Publish by Redaksi on 16 November 2023

NEWS, IDenesia.id - Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa mengumumkan akan menerapkan skema rekayasa lalu lintas dalam waktu dekat ini. Penerapan rekayasa ini seiring dengan pelaksanaan syukuran Hari Jadi Gowa ke-703 yang akan dilaksanakan di Kantor Bupati, Jalan Masjid Raya. 

Puncak perayaan hari ulang tahun kabupaten tersebut akan digelar pada, Jumat, 17 November 2023. “Kami akan melakukan penutupan jalan sementara waktu yaitu pukul 06.30 pagi s/d 11.00 siang,” tulis akun Instagram resmi Dishub Gowa yang dilansir, Kamis, 16 November 2023. 

Lokasi penutupan jalur yaitu di Jalan Mesjid Raya, Sungguminasa. Tepatnya mulai depan Kantor Bupati Gowa sampai di depan Masjid Agung Syekh Yusuf. Dishub Gowa menyarankan agar para pengguna jalan mencari jalur alternatif untuk menghindari penumpukan kendaraan di jam-jam rawan. 

Apalagi saat sore hari, dimana semua masyarakat hendak kembali ke rumah. “Sehingga kami menyarankan kepada masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menuju Jl. Hertasning, Makassar dapat mengakses Jl. Manggarupi dan Jl. Mesjid Raya (Rujab),” lanjut Dishub.

Khusus untuk undang yang menghadiri peringatan HUT, Dishub telah menyediakan lokasi parkir khusus agar memudahkan dan teratur. “Kemudian kepada para tamu undangan peringatan HJG ke-703 agar bisa menempati lokasi parkir yang sudah disiapkan,” Dishub Gowa menyudahi. 

Seiring dengan peringatan Hari Jadi Gowa ke-703, pemerintah juga bakal menggelar doa bersama untuk masyarakat yang ditimpa musibah kemanusiaan di Palestina. Lokasi doa bersama digelar di Masjid Agung Syekh Yusuf dan dipimpin langsung Ustaz Salahuddin Rahman Al-Ayyubi. 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross