Personel Polda Sulsel. (Foto: Twitter Polda Sulsel).

Polda Sulsel Kerahkan Personel Khusus Amankan Kedatangan Ganjar-Gibran di Makassar

Publish by Redaksi on 25 November 2023

NEWS, IDenesia.id - Polda Sulawesi Selatan mengerahkan personel, satuan tugas (Satgas) khusus untuk mengamankan agenda kedatangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, di Kota Makassar akhir pekan ini. 

Menurut laporan kepolisian agenda ini berlangsung 24 hingga 26 November 2023. Direktur Samapta Polda Sulsel Kombes Yusuf Hondawan mengatakan yang bertugas yakni Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Humas, dan Satgas Banops. 

Masing-masing Satgas memiliki peranan dan fungsi yang berbeda-beda. “Walaupun tugasnya berbeda-beda tetapi rekan-rekan adalah satu kesatuan yang kuat, utuh, dan bersatu dalam menghadapi Operasi Mantap Brata ini,” kata Kombes Yusuf dilansir dari akun resmi Instagram Polda Sulsel yang dilansir, Sabtu, 25 November 2023. 

Personel yang bertugas adalah bagian dari implementasi pengamanan dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024. Kombes Yusuf juga mengajak seluruh personel untuk melaksanakan tugas operasi ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. “Serta bertindak sesuai SOP dalam melaksanakan tugas,” pesannya. 

Diketahui Cawapres Gibran akan melakukan berbagai kegiatan dengan masyarakat di Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Kabupaten Tana Toraja sejak kedatangannya hingga Sabtu, hari ini. Sementara Capres Ganjar berkegiatan di Makassar, Palopo, Luwu, Toraja dan Toraja Utara, hingga Minggu, 26 November. 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross