Ilustrasi. Personel jajaran Polrestabes Makassar mengawal rencana demonstrasi massa. (Foto: Instagram Polrestabes Makassar).

2 Hari Agenda Capres-Cawapres di Makassar, Anggota Polri Diingatkan Hindari Gestur Dukungan

Publish by Redaksi on 25 November 2023

NEWS, IDenesia.id - Jajaran Polda Sulawesi Selatan, khususnya Polrestabes Makassar telah menyiapkan personel khusus, satuan tugas (Satgas) dalam mengamankan agenda kunjungan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) berbeda, di Kota Daeng. 

Sekitar 1.118 personel diterjunkan dalam dua hari kegiatan. Pertama hari ini, Sabtu, 25 November 2023 dalam agenda jalan santai Gibran Rakabuming Raka di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman. Dan Minggu, 26 November, giliran Ganjar Pranowo yang diagendakan berkegiatan. 

Seiring dengan proses pengamanan dua agenda calon pimpinan negara dari dua kubu berbeda, anggota Polri ditekankan untuk tetap menjaga netralitas. "Kita tunjukan bahwa Polri netral hindari foto dengan gestur tubuh yang merujuk ke salah satu paslon," tegas Kabag Ops AKBP Darminto dilansir dari akun resmi Instagram Polrestabes Makassar, Sabtu sore. 

Disaat pengecekan Kabag Ops Darminto menyampaikan kepada personel yang terlibat pengamanan agar memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dengan cara profesional. “Serta masing-masing operator satgasnya agar melakukan pengisian aplikasi EWS maupun SOT,” pesannya. 

Untuk personil pengamanan yang dilibatkan sebanyak 1.118 terdiri dari personil Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel. Personel tersebut akan melakukan pengamanan, penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di setiap persimpangan yang dilalui setiap peserta jalan santai. 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross