Ilustrasi, parfum. (Foto: mms.shop.co.id).

Terbesar di Indonesia Timur, Kisah Toko Parfum di Makassar Datangkan Bibit dari Eropa

Publish by Redaksi on 28 November 2023

NEWS, IDenesia.id - Parfum dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk menjalani hari, terutama di momen bertemu orang-orang penting. Menggunakan parfum akan memberi lebih banyak manfaat daripada sekedar aroma harum. Diantaranya dapat memberi kenyamanan bagi orang-orang di sekitar kita.

Bagi pecinta parfum di Kota Makassar, nama Raja Wangi Parfum tentu sudah tidak asing lagi. Terletak di Jalan Sunu, Kecamatan Bontoala, toko parfum pertama di Makassar ini sudah ada sejak tahun 2000-an silam. Mereka menjual ratusan varian parfum dari berbagai bibit atau merk. 

Tak hanya bisa beli eceran, toko parfum milik Hikma Assegaf ini juga melayani customer atau pelanggan yang ingin membeli secara grosir. Bahkan tempat ini juga rutin menyuplai parfumnya ke luar Sulsel, hingga ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Toko ini beroperasi sejak pukul 9 pagi hingga 11 malam.

“Tahun 2008 saya jualan parfum disini, mulai dari kecil-kecilan Alhamdulillah sekarang sudah besar seperti ini. Kalau langganan tetap mulai dari Jawa sampai Papua dan rutin saya kirimkan tiap bulan ke sana,” ungkap Hikma saat berbincang dengan IDenesia, beberapa waktu lalu. 

Adapun bibit parfum yang dijual di tempat ini berasal dari berbagai negara. Diantaranya dari Turki, India, Prancis, Jerman dan Swiss. Untuk beli eceran, harganya bervariatif, mulai dari Rp20.000 tergantung ukuran jenis botol yang hendak digunakan. 

Sementara jika beli secara grosir tersedia untuk ukuran 250 gram hingga satu kilogram. “Perbandingan harga per satu kilogramnya mulai dari satu juta hingga yang paling mahal 3 juta rupiah,” ungkap Hikma sembari memperlihatkan banyak jenis parfumnya. 

Bibit parfum yang jadi andalan di tempat ini adalah Froma dan Sabrina Internasional Fragrance. Disamping harganya yang terjangkau juga memiliki kualitas yang baik. Sementara untuk varian yang paling banyak dibeli di tempat ini yakni Black Opium, Libre, Lamborghini dan Scandalous. 

Penulis: Ardi

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross