Tangkapan layar rekaman video demonstrasi di depan kantor PLN UID Sulselraba, Jalan Hertasning. (Foto: Istimewa).

Murka Pemadaman Bergilir, Pendemo Bakar Ban di Depan Kantor PLN Didukung Netizen: Baru Kali Ini Demo Kudukung

Publish by Redaksi on 28 November 2023

NEWS, IDenesia.id - Sedang ramai di media sosial, video kantor PLN UID Sulselrabar di Jalan Hertasning, Kota Makassar di demo sejumlah orang. Demonstrasi ini disebut-sebut sebagai respons atas pemadaman bergilir yang durasinya semakin lama terjadi di hampir sebagian besar daerah di Sulsel. Termasuk Kota Makassar. 

Demonstran murka hingga membakar ban tepat di depan pintu gerbang kantor perusahaan negara tersebut. Demonstrasi yang digelar pada, Selasa, 28 November 2023 ini, juga sempat dikawal aparat kepolisian yang berjaga di lokasi setempat. Akibatnya, kemacetan tak terhindarkan sepanjang Jalan Hertasning. 

Uniknya, bila demonstrasi biasanya dicerca banyak orang, aksi menyikapi pemadaman bergilir merugikan ini justru mendapat dukungan dari berbagai pihak. Apalagi, netizen di media sosial. Dalam video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, sebagian besar penghuni medsos disini mendukung para demonstran.

Saking kesalnya, mereka bahkan melampiaskan dengan kata-kata sarkas hingga guyonan satire untuk mendukung demonstran dan menuntut pihak PLN yang diminta untuk bertanggung jawab atas pemadaman yang terjadi belakangan. Apalagi jadwal pemadaman tak menentu dan durasinya makin lama. 

“Biasa token beli 100ribu bisa dipake 1 minggu ,, sekarang 4 hari ji 100ribu ... Sessajaki PLN adakah 100,” tulis akun @acchumakkssau. “Adaji telur bussu sma tomat dibawa untuk ma lempar cika,” timpal akun @doufu17. “Ini baru demo kita dukung,kalau perlu kita turun bantu ! Karena demo untuk kepentingan bersama...bukan demo tutup jalan cuman untuk kepentingan kelompoknya saja,” tulis akun @putracesc999. “Barusannya ada demo yang puas sekali lihat. Lanjutkan,” tulis akun @akhi_rahman. 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross