Ilustrasi, petugas PLN. (Foto: Emitennews.com).

PLN Sulselrabar Klaim Telah Beri Kompensasi Soal Pemadaman Bergilir, Begini Cara Aktivasinya

Publish by Redaksi on 1 December 2023

NEWS, IDenesia.id - PLN UID Sulselrabar mengklaim telah menyalurkan kompensasi kepada seluruh pelanggan yang terdampak pemadaman listrik bergilir yang sering terjadi. Di Kota Makassar, dan sejumlah daerah lain di Sulsel telah dilanda pemadaman bergilir sejak dua bulan belakangan.

Dilansir dari akun resmi Instagram PLN UID Sulselrabar, mereka mengumumkan telah memproses kompensasi kepada kurang lebih 2,1 juta pelanggan di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat daratan yang terdampak manajemen beban sesuai dengan Permen ESDM Nomor 18 Tahun 2023 Tentang Tingkat Mutu Pelayanan dan Biaya.

“Electrizen, PT PLN (Persero) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan menjaga pasokan listrik secara kontinyu di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) yang terganggu akibat fenomena El nino. Musim kering yang berkepanjangan mengakibatkan keterbatasan kemampuan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA),” tulis PLN yang dikutip, Jumat, 1 Desember 2023.

DPRD Sulsel mengapresiasi kebijakan PLN untuk memberi kompensasi kepada para pelanggan yang terdampak pemadaman listrik di masyarakat sebagai tanggung jawab perusahaan. “Kami berharap PLN memiliki inovasi terbaru untuk sistem kelistrikan di Sulbagsel untuk kedepannya,” kata Wakil Ketua II DPRD Sulsel, Darmawangsa Muin.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sulsel, Ismu Iskandar mengapresiasi upaya PLN dalam memberi kompensasi kepada masyarakat. Ini membuktikan bahwa hak masyarakat terlindungi dengan baik. Ketua YLKI Sulsel, Ambo Masse turut memberikan apresiasinya kepada PLN dalam pemulihan sistem kelistrikan di Sulselrabar serta pemberian kompensasi kepada pelanggan secara bertahap.

Begini cara aktivasi kompensasi untuk pelanggan yang terdampak dari PLN UID Sulselrabar:

Cara aktivasi kompensasi pelanggan terdampak pemadaman bergilir. (Foto: Instagram PLN UID Sulselrabar).
Cara aktivasi kompensasi pelanggan terdampak pemadaman bergilir. (Foto: Instagram PLN UID Sulselrabar).

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross