Para pemeran saat proses syuting film Doti, di Kabupaten Gowa. (Foto: Tim Media Film Doti).

Hampir Rampung, Ini Lokasi Syuting dan Para Pemeran Film Horor Doti di Sulsel

Publish by Redaksi on 13 December 2023

NEWS, IDenesia.id - Kabar gembira bagi para penikmat film bergenre horor di Indonesia. Proses penggarapan film khas Sulawesi, Doti dikabarkan sudah hampir rampung setengahnya. Secara harfiah Doti bagi masyarakat, umumnya di Sulawesi dan khususnya di Sulawesi Selatan, berarti ilmu hitam. 

Sutradara Film Doti, Bayu Pamungkas mengabarkan, saat ini tahapan pengambilan gambar atau adegan sudah hampir 50 persen rampung.  “Film Thriller ini pengambilan gambarnya full di desa Jonjo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa,” katanya dalam siaran pers yang diterima jurnalis, Rabu, 13 Desember 2023.

Film ini melibatkan sejumlah pemeran ternama seperti Bily Budjanger, Achmad Pule, Della Ogini, serta Teranova. Dan didukung pula oleh aktor dan aktris lokal dari Kota Makassar. Bayu Pamungkas bilang, proses syuting film ini sudah berjalan sejak 6 Desember, pekan lalu. 

"Saya tertarik menggarap cerita ini karena bicara tentang Doti. Salah satu ilmu hitam paling kejam di Indonesia Timur sama halnya dengan santet dan teluh di Jawa. Sehingga sangat menarik untuk dikemas dan diangkat menjadi latar cerita film,“ jelas Bayu. 

Para pemeran saat proses syuting film Doti, di Kabupaten Gowa. (Foto: Tim Media Film Doti).

Menarik dan patut ditonton kata Bayu, kisah nyata yang coba dipresentasikan kepada penonton melalui film ini. Genre yang disebut Elevated Horor. Film ini tidak semata mengekspos hantu tapi lebih pada teror psikologi dan kebatinan penonton. 

Itu dirangkai melalui cerita ataupun suasana yang mencekam dalam film ini serta story telling yang kuat dan dikemas dengan beberapa dramatisasi dalam cerita. Bayu berharap semoga karya ini bisa memberi pencerahan dan alternatif tontonan film horor new generation

"Harapan saya selain bisa memberi hiburan melalui genre baru di tahun 2024 nanti, film ini juga memiliki pesan moral yang kuat tentang setinggi apapun ilmu hitam tetap lebih tinggi ilmu Allah. Dan segala kemusyrikan harus ditinggalkan dan kembali ke ajaran tauhid,” pesannya.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross