Apel siaga SAR khusus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (Foto: Basarnas Makassar).

Basarnas Makassar Siaga Khusus Momen Nataru, Ini Daerah Jadi Atensi

Publish by Redaksi on 18 December 2023

NEWS, IDenesia.id - Basarnas Makassar menyiagakan personel dan kendaraan taktis untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik momentum natal dan tahun baru (Nataru). Mereka disiagakan di sejumlah titik padat masyarakat seperti, pelabuhan hingga bandara. 

"Personel yang disiagakan tidak hanya untuk di wilayah Makassar, namun akan disebar ke beberapa kabupaten yang ada di wilayah Sulawesi Selatan," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel dalam keteragan tertulisnya kepada jurnalis, Senin, 18 Desember 2023. 

Mexianus juga sudah menginstruksikan personelnya dalam apel siaga SAR khusus Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayahnya. Tak hanya Makassar, personel dengan bantuan alat utama (Alut) juga disiagakan di daerah lain di wilayahnya. 

Apel siaga SAR khusus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (Foto: Basarnas Makassar).

Ada beberapa daerah yang jadi atensi di Sulsel. “Seperti di Kabupaten Bone, Kepulauan Selayar, Bantaeng, Parepare, Palopo, Masamba, Tana Toraja, personel maupun alut akan dikerahkan dalam rangka Siaga Natal  Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024,” ungkap Mexianus.

Basarnas menyiagakan 118 personil di Makassar dan beberapa kabupaten di wilayah Sulawesi Selatan. Sementara alut yang disiagakan yakni, Rescue Truck, Truck Personel, Rescue Car, Motor Trail, Rigid Inflatable Boat (RIB), Rescue Carrier, Rubber Boat, Rescue Boat 302, hingga KN SAR Kamajaya akan siap dijalankan jika diperlukan.

Lebih lanjut, Mexianus mengingatkan kepada masyarakat untuk tak ragu melaporkan bila terjadi sesuatu yang membutuhkan bantuan SAR. “Untuk posko pengaduan SAR bisa menghubungi 24 jam on call melalui telepon maupun handphone dengan no (0411) 555515 dan 0811447115,” lanjut Mexianus menyudahi. 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross