Erik Ten Hag (Twitter @TenHagMind)

Duet Christian Eriksen dan Scott McTominay Selalu Jadi PIlihan Erik ten Hag

Publish by Redaksi on 3 October 2022

NEWS, IDenesia.id – Pelatih Kepala Manchester United, Erik ten Hag, kerap memasangkan duet pemainnya Christian Eriksen dan Scott McTominay dalam setiap laga yang dilakoni oleh Manchester United.

Empat Pertandingan terakhir Erik teg Hag selalu menurunkan McTominay untuk bermain secara penuh. Tentunya kesempatan berharga ini tak disia-siakan oleh McTominay untuk menjajal kepampuannya di lapangan hijau.

Meski selalu menjadi pilihan sang pelatih kepala Erik ten Hag, McTominay enggan untuk merasa percaya diri yang berlebihan atas kesempatan yang diberikan oleh sang pelatih. Bahkan pemain gelandang Manchester United itu jarang memberikan komentarnya kepada sejumlah wartawan atas keberhasilannya di MU.

Pada musim ini, lini tengah Manchester United dipenuhi oleh sederet bintang top dunia. Namun dari sekian banyak stok pemian tengah MU, Erik ten Hag lebih sering menurunkan duet Christian Eriksen dan Scott McTominay. Bahkan McTominay dalam empat pertandingan terakhir selalu mendapatkan kesempatan bermain penuh.

Namun belakangan beberapa pihak meyakini McTominay tidak akan selalu menjadi pilihan utama Ten Hag. Banyak pihak meyakini jika Casemiro telah mencapai level permainan terbaiknya, maka McTominay akan tersingkir ke bangku cadangan.

Menanggapi hal tersebut, McTominay mengaku tak mau besar kepala meski kerap menjadi pilihan utama. McTominay juga menegaskan bahwa untuk mendapatkan kesempatan bermain maka dirinya harus bisa bersaing secara sehat dengan rekan-rekan lainnya.

"Yang pasti saya ingin mengatakan bahwa persaingan itu sehat, itu sangat penting. Anda membutuhkan itu untuk memberikan dorongan kepada pemain lainnya," ujar McTominay kepada MUTV.

"Saya pikir tidak akan ada pemain yang kariernyaakan berjalan mulus hingga akhir musim dengan bermain di setiap pertandingan atau selalu menjadi pilihan utama. Untuk mendapatkan tempat, maka Anda harus bekerja keras."

"Itulah cara manajer membangun tim hebat dan kami sepakat dengan cara itu," tutup pemain asal Skotlandia tersebut.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross