Ketua Dewan Mursyid Jamiyyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary, Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka. (Foto: 1.bp.blogspot.com).

Ratusan Jemaah Bakal Ikuti Pengukuhan PP Jamiyyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary di Akhir Tahun, Ini Targetnya

Publish by Redaksi on 22 December 2023

NEWS, IDenesia.id- Ketua Dewan Mursyid Jamiyyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary, Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka mengumumkan, reposisi atau penyegaran kepengurusan di tubuh dewan kepengurusan masa khidmat 2024-2027. Beberapa posisi pengurus mengalami perombakan atau penyegaran.

Di antaranya Ketua Harian, Sekretaris Jenderal dan sejumlah pengurus lainnya, dikarenakan sejumlah nama di jajaran kepengurusan yang lama mendapatkan penugasan khusus dari Dewan Mursyid. Pengurus di Khalwatiyah Syekh Yusuf lahir untuk menaungi semua golongan.

“Saat ini kita melakukan penyegaran demi optimalisasi program kerja Jamiyyah dalam menjaga marwah Jamiyyah Khalwatiah Syekh Yusuf, bahkan dengan semakin melonjaknya jumlah Jamiyyah dalam beberapa tahun terakhir,” kata Syekh Abdul Rahim dalam keterangan tertulisnya yang diterima dari tim Humas Kemenag Sulsel, Jumat, 22 Desember 2023.

“Sehingga dipandang perlu juga mengakomodir sejumlah potensi dalam kepengurusan dalam bentuk Korwil, Pengurus Cabang seperti Cabang Polman, Kota Parepare, Pinrang dan Sidrap, serta Badan Otonom bagi Muslimat dan Pemuda Jamiyyah," jelas Puang Makka yang juga Putera Pendiri NU Sulsel Allah Yarham KHS Sayyid Jamaluddin Assegaf Puang Ramma.

Rapat persiapan pengukuhan PP Jamiyyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary. (Foto: Kemenag Sulsel).

Ketua Panitia Ikbal Ismail mengatakan, rencananya pengurus baru hasil penyegaran akan dikukuhkan pada 30 Desember 2023 di Aula Syekh Yusuf Al Makassary, Balai Diklat Keagamaan Kota Makassar, Jalan Sultan Alauddin. Kegiatan juga akan diisi dengan sejumlah acara, diantaranya pra rapat kerja dan zikir akhir tahun.

“Kegiatan ini juga Insya Allah akan dihadiri oleh 300-an pengurus dan jemaah yang tersebar di beberapa provinsi dan kabupaten dan kota di Sulsel dan Sulbar, jumlah peserta ini sengaja dibatasi, mempertimbangkan situasi dan kondisi, terlebih sudah memasuki tahun politik,” ungkap Ikbal Ismail.

Sementara, Ketua Umum Jamiyyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary, Anwar Abubakar berharap, kegiatan ini akan menghasilkan sejumlah keputusan penting yang outputnya adalah semakin menguatnya organisasi dan spirit Jamiyyah Khalwatiyah di tengah masyarakat. Utamanya kepada seluruh jemaah yang sudah semakin menyebar di seluruh daerah di nusantara.

“Tentunya dibawah bimbingan dan keberkahan mursyid kita Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka. Apalagi acara yang dilaksanakan jelang akhir tahun diwarnai dengan zikir dan doa, sehingga kita semua berharap akan lebih meningkatnya kualitas keberkahan yang hadir di tahun baru nantinya,” harapnya.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross