Petugas PLN UID Sulselrabar saat memastikan pasokan listrik di Gereja momen Nataru. (Foto: PLN UID Sulselrabar).

PLN UID Sulselrabar Siagakan 1.854 Petugas Saat Nataru, Ini Jumlah Gereja Jadi Atensi

Publish by Redaksi on 22 December 2023

NEWS, IDenesia.id - PT PLN Persero Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat (Sulselrabar) menyiagakan 1.854 petugas saat perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2024. Para petugas ini akan berjaga di 71 posko demi memastikan keamanan pasokan listrik saat momen Nataru.

“PLN selalu siaga untuk mengawal pasokan listrik agar tetap aman di 126 titik gereja se-Sulselrabar,” kata General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin kepada IDenesia.id, Jumat, 22 Desember 2023.

Andy mengatakan, dari 71 posko yang disebar, PLN mengutamakan tempat ibadah seperti gereja dan sejumlah lokasi pariwisata di Sulsel. Hal ini dilakukan demi menjamin kenyamanan bagi masyarakat di Sulselrabar saat perayaan Nataru berlangsung.

"Gereja ini adalah suatu simbol perayaan Natal dan tahun baru, oleh karenanya kami akan all out untuk menghadirkan pasokan distribusi listrik yang andal agar perayaan Natal dan ibadah di gereja ini bisa berjalan tanpa adanya gangguan listrik," ujar Andy.

Dia melanjutkan, selain posko, pihak PLN juga menyediakan 33 unit UPS sebagai alat menyimpan daya. Sehingga pada saat mati lampu secara tiba-tiba bisa diantisipasi dengan alat tersebut.

“PLN UID Sulselrabar juga menyiagakan 33 Unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 89 Unit Gardu Bergerak (UGB) dan 126 unit genset. Kita juga sediakan 13 unit crane dan 377 kendaraan taktis,” terangnya.

“Pembangkit relokasi sebesar 50 MegaWatt sudah tiba untuk memperkuat sistem kelistrikan Sulbagsel, selanjutnya tambahan pembangkit berkapasitas 50 MW dijadwalkan tiba akhir Desember 2023,” tambahnya.

Lebih lanjut kata Andy, pihaknya merasa bersyukur setelah dilakukan modifikasi cuaca suplai listrik ke pelanggan berangsur-angsur normal. Sebab beberapa hari belakang tidak terjadi manajemen beban yang dirasakan PLN.

"Kami sama-sama bersyukur berkat upaya Teknologi Modifikasi Cuaca yang terus dilakukan, hujan secara kontinyu turun di aliran sungai PLTA. Sudah satu minggu belakang pasokan listrik di sistem Sulawesi Bagian Selatan cukup dan tidak ada manajemen beban," tegasnya.

Penulis: Alfiandis

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross