Family Gathering KB-TK Islam Al-Izhar Cendekia Makassar (foto: IDenesiafile)

Pentas Seni KB-TK Islam Al Izhar Cendekia Makassar Sajikan 6 Tarian Tradisional

Publish by Redaksi on 23 December 2023

NEWS, IDenesia.id - Para murid KB-TK Islam Al Izhar Cendekia Makassar memeriahkan kegiatan Assembly dan family gathering dengan menampilkan beragam tarian tradisional daerah. Sebanyak 6 jenis tarian tradisional dari berbagai daerah ditampilkan di hadapan guru dan para orang tua.

Assembly dan family gathering yang dirangkaikan dengan Parenting Talk digelar Sekolah KB-TK Islam Al Izhar Cendekia di Mahoni Hall, Hotel Claro, Kota Makassar, Sabtu, 23 Desember 2023.

Para murid membawakan tarian-tarian yang mencerminkan kekayaan budaya Indonesia, antara lain Tari Mappadendang, Tari Rasa Sayange, Tari Wonderland Indonesia, Tari Yangko Rambe Yangko, Tari Ampar-ampar, dan Tari Sajojo.

Keberagaman tersebut tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga menjadi sarana pendidikan bagi para murid, yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri, kemampuan sosial, dan emosional mereka di depan umum.

Selain penampilan tarian, murid-murid yang menggenakan pakaian adat juga memukau dengan hafalan Al-Qur'an dan tahfidz Qur'an berupa hadits. Pentas seni ditutup dengan performa salah seorang murid yang menyanyikan lagu Ibu. Suasana pun seketika haru.

(idenesiafile)

Kepala Sekolah KB-TK Islam Al Izhar Cendekia Makassar, Husnul Aliah, menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperlihatkan kepada orang tua terkait tumbuh kembang anaknya selama bersekolah di KB-TK Islam Al Izhar Cendekia Makassar. Mulai dari keislaman dan keterampilan anak.

“Tujuan dari kegiatan hari ini pertama kita ingin menampilkan kepada orang tua siswa kami terkait dengan perkembangan dan pertumbuhan anak-anaknya selama sekolah di KB-TK Islam Al Izhar Cendekia Makassar,” kata Husnul Aliah saat ditemui IDenesia.id, Sabtu, 23 Desember 2023.

Selain itu, performa  para siswa juga diharapkan bisa berdampak pada kepercayaan diri anak tampil di muka umum. Hal ini dilakukan agar melatih hubungan sosial dan emosional sang anak.

“Kedua kita ingin anak-anak didik kami, bisa menumbuhkan rasa percaya dirinya untuk tampil di depan umum selain itu bisa melatih sosialnya dan emosionalnya di depan umum,” paparnya.

(idenesiafile)

Husnul menegaskan, fokus utama sekolah ini agar menjadikan siswanya islami, mandiri, dan ceria, dengan spesifikasi islami, cerdas, dan kreatif.  KB-TK Islam Al Izhar Cendekia Makassar berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang holistik dan berkualitas.

“Fokus sekolah dari KB-TK Islam Al Izhar Cendekia Makassar itu Islami, mandiri dan ceria. Secara khusus dari sekolah KB-TK Islam Al Izhar Cendekia Makassar itu Islami, cerdas, kreatif,” tegasnya.

Sementara itu, Psikolog dan Pemerhati Anak, Titin Florentina, memberikan apresiasi terhadap gagasan yang dilakukan sekolah KB-TK Islam Al Izhar. Ia mengaku, keberanian anak tampil di depan umum bisa membantu dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

"Ini salah satu potensi yang luar biasa untuk bisa membantu mengoptimalkan perkembangan anak-anak kita. Jadi saya apresiasi sekali sekolah karena dengan melibatkan orang tua, ada ayah, ada bunda, ujar Titin Florentina secara terpisah.

"Ketika peran ayah, peran ibu optimal insya Allah  perkembangan anak juga optimal," tutupnya.

Penulis: Alfiandis

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross