WBP Lapas Makassar yang mendapatkan remisi khusus Natal 2023. (Foto: Instagram Humas Lapas Makassar).

51 Orang WBP Lapas Makassar Terima Remisi Khusus Hari Raya Natal

Publish by Redaksi on 26 December 2023

NEWS, IDenesia.id - Puluhan orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Makassar menerima Remisi Khusus (RK) hari raya Natal. Mereka yang mendapat pengurangan masa hukuman umumnya beragama Kristen dan Katolik. 

Kepala Bidang Pembinaan Lapas Makassar, Mashuri Alwi menyebut, sebanyak 51 orang WBP memperoleh remisi khusus Natal. “WBP yang memenuhi persyaratan administratif dan substantif berhak mendapatkan remisi khusus hari raya Natal,” katanya dilansir IDenesia dari akun resmi Instagram Humas Lapas Makassar, Selasa, 26 Desember 2023. 

Pemberian RK secara simbolis diserahkan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Teguh Pamuji kepada perwakilan warga binaan. Di kesempatan itu pula, Teguh Pamuji membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM. 

“Semoga Natal di tahun ini dapat membawa suasana damai kepada siapa saja yang merayakannya, serta dapat memberikan kekhidmatan dan menjadi kabar gembira untuk kita semua sesuai dengan tema cinta kasih kristus yang menggerakan persaudaraan,” pesannya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak mengatakan, pemberian remisi Natal kepada warga binaan ini untuk memotivasi mereka agar selalu berkelakuan baik dan mengikuti seluruh bentuk pembinaan yang diberikan oleh petugas lapas dan rutan.

“Dengan mengikuti seluruh pembinaan yang diberikan, tentunya kita berharap mereka akan menjadi pribadi - pribadi yang senantiasa berperilaku baik. Tidak hanya didalam lapas, namun setelah mereka bebas,” kata Liberti dalam keterangan tertulis yang diterima. 

Liberti menambahkan, pemberian remisi ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan negara kepada warga binaan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program pembinaan di dalam Lapas dan terus berkelakuan baik. Remisi ini diharapkan menjadi motivasi bagi WBP lainnya untuk berbuat baik. 

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross