Ilustrasi, malam pergantian tahun. (Foto: gudeg.net).

Prediksi Cuaca Kota Makassar Momen Perayaan Tahun Baru 2024, Begini Penjelasan BMKG

Publish by Redaksi on 27 December 2023

NEWS, IDenesia.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Makassar mengeluarkan prakiraan cuaca jelang perayaan Tahun Baru 2024. BMKG memprediksi, cuaca di Kota Makassar pada malam pergantian tahun diperkirakan akan berawan, sementara siang hingga sore berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

“Cuaca Makassar nanti saat pergantian tahun kami prediksi berpotensi hujan intensitas ringan pada siang hingga sore. Sedangkan malam hingga dini hari kondisinya berawan,” kata Staff Operasional Balai BMKG Wilayah IV Makassar, Farid Mufti kepada IDenesia.id, Rabu, 27 Desember 2023.

Farid juga menjelaskan untuk dasarian III desember tahun ini menunjukkan wilayah Kabupaten Pangkep dan Maros berada dalam kategori tinggi. Sementara itu, untuk dasarian I dan II Januari 2024, prakiraan curah hujan tinggi mencakup wilayah Sulsel bagian barat.

Sedangkan untuk bulan Januari dan Februari 2024 lanjut Farid, curah hujan tinggi terdistribusi di Sulsel bagian barat dan sebagian Sulsel bagian utara. Sehingga untuk perayaan tahun baru kali ini diprediksi masih tergolong aman dari cuaca buruk.

“Prakiraan curah hujan bulan Januari dan Februari 2024, wilayah dalam kategori tinggi berada di Sulsel bagian barat dan sebagian Sulsel bagian utara,” Fardi Mufti menerangkan. 

Kendati demikian, Farid tetap meminta agar masyarakat memperhatikan perkembangan cuaca dengan selalu mengikuti informasi terkini dari BMKG. Terutama, peringatan ini disampaikan menjelang momen pergantian tahun, di mana situasi cuaca dapat berubah secara cepat. 

“Kami mengimbau agar misa terus diperhatikan perkembangannya pak dengan selalu update cuaca dari kami, apalagi pada saat momen pergantian tahun 2024,” pungkasnya.

Penulis: Alfiandis

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross