Ilustrasi kembang api di Dubai, UAE (Foto: Yalla Dubai)

Prediksi Cuaca BMKG: Malam Pergantian Tahun 2024, Makassar Berawan

Publish by Redaksi on 30 December 2023

NEWS, IDenesia.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Makassar telah merilis prakiraan cuaca menjelang perayaan Tahun Baru 2024. BMKG memprediksi cuaca di Kota Makassar pada malam pergantian tahun dalam kondisi berawan.

“Cuaca Makassar nanti saat pergantian tahun kami prediksi berpotensi hujan intensitas ringan pada siang hingga sore. Sedangkan malam hingga dini hari kondisinya berawan,” kata Staff Operasional Balai BMKG Wilayah IV Makassar, Farid Mufti kepada IDenesia.id.

Namun, Farid juga menjelaskan bahwa dasarian III Desember menunjukkan tingkat curah hujan tinggi di wilayah Kabupaten Pangkep dan Maros. Untuk dasarian I dan II Januari 2024, prakiraan curah hujan tinggi mencakup wilayah Sulawesi Selatan bagian barat.

Sementara pada bulan Januari dan Februari 2024, curah hujan tinggi akan terdistribusi di Sulawesi Selatan bagian barat dan sebagian wilayah utara. Oleh karena itu, diprediksi perayaan tahun baru ini masih aman dari cuaca buruk.

"Prakiraan curah hujan untuk bulan Januari dan Februari 2024 menunjukkan wilayah dengan tingkat tinggi berada di Sulawesi Selatan bagian barat dan sebagian wilayah utara Sulawesi Selatan," jelas Fardi Mufti.

Meskipun demikian, Farid tetap mengimbau masyarakat untuk selalu memantau perkembangan cuaca dengan mengikuti informasi terkini dari BMKG. Terutama, peringatan ini disampaikan menjelang momen pergantian tahun, di mana situasi cuaca dapat berubah dengan cepat.

"Kami mengimbau agar masyarakat terus memperhatikan perkembangan cuaca dan selalu memperbarui informasi cuaca dari kami, terutama saat menjelang momen pergantian tahun 2024," pungkasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross