Polres Pelabuhan Makassar Gencar Lakukan Patroli Jelang Pemilu 2024 (Foto: Humas Polres Pelabuhan Makassar).

Jelang Pemilu 2024, Polres Pelabuhan Makassar Gencar Lakukan Ini

Publish by Redaksi on 4 January 2024

NEWS, IDenesia.id - Polres Pelabuhan Makassar intens menggelar kegiatan patroli dan sosialisasi di tengah masyarakat menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Upaya ini dijalankan secara rutin dilakukan dengan tujuan menjaga kondusifitas Kota Makassar menjelang pelaksanaan Pemilu nanti.

"Kegiatan Patroli dan sambang ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif,” Iptu Hasrul, Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar seperti yang dilansir dari akun sosial media Polda Sulsel, pada Kamis, 4 Januari 2024.

Kegiatan patroli rutin dilakukan Polres Pelabuhan Makassar bersama Bhabinkamtibmas Malimongan Aiptu Ilyas pada Selasa, 2 Januari 2024. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan tatap muka dan dialog bersama warga.

Hasrul menegaskan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk menciptakan suasana kamtibmas yang aman. Mengingat kemungkinan terjadinya perseteruan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan kali ini.

"Kami juga mengajak warga untuk aktif berperan dalam menjaga kamtibmas pada seluruh tahapan Pemilu 2024," tambahnya.

Dia juga mengungkapkan jika Bhabinkamtibmas Malimongan secara door-to-door memberikan himbauan agar warga waspada terhadap orang asing yang datang dan mengontrak. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kemungkinan terlibatnya individu dalam jaringan paham radikalisme yang dapat merusak semangat persatuan dan toleransi.

“Kami  juga mengajak warganya agar waspada dan berhati-hati terhadap orang yang baru datang dan mengontrak. Karena dikhawatirkan ikut dalam jaringan paham radikalisme yang dapat memecah belah semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang bertoleransi, hidup rukun dan saling menghormati,” tegasnya.

Upaya Polres Pelabuhan Makassar ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, serta mengoptimalkan keterlibatan mereka dalam menjaga ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross