Gelandang TImnas Indonesia Marc Klok saat menjalani latihan di Turki (Foto: PSSI).

Pemain Timnas Indonesia Kompak Serukan Netizen Berhenti Lakukan Ini

Publish by Redaksi on 5 January 2024

NEWS, IDenesia.id - Timnas Indonesia terus melakukan persiapan jelang bertarung di Piala Asia Qatar 2023. Di tengah persiapan tersebut, sejumlah pemain kompak serukan agar netizen berhenti membanding-bandingkan pemain lokal dan keturunan di timnas senior.

Memang ada pro dan kontra di kalangan pecinta sepak bola tanah air mengenai banyaknya pemain keturunan naturalisasi di skuat besutan Shin Tae-yong.  Para pemain yang ingin berlaga pun mencoba meredam dengan beramai-ramai mengunggah foto dengan caption yang sama di akun media sosial mereka masing-masing.

Para pemain itu seperti kapten tim, Asnawi mangkualam Bahar, Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, Marc Klok, Sandy Walsh, hingga Jordi Amat. Mereka kompak mengajak para pendukung setia Timnas Indonesia untuk tidak lagi menggunakan isu pemain lokal dan pemain keturunan naturalisasi. 

“Mari hentikan membandingkan pemain lokal dan pemain keturunan. Kita semua di sini adalah satu keluarga dengan satu impian, yaitu memberikan yang terbaik untuk timnas dan rakyat Indonesia,” tulis caption pada unggahan banyak pemain Timnas Indonesia di akun media sosialnya masing-masing, Jumat, 5 Januari 2024.

Para pemain Timnas Indonesia juga mencoba mengingatkan publik jika mereka selalu bersatu. Walaupun memiliki latar belakang yang berbeda, namun semua pemain yang dipanggil Shin Tae-yong memiliki visi yang sama, membawa Garuda Senior melaju jauh di Piala Asia 2023.

“Tidak ada masalah dari mana asal-usul kami, karena kami selalu bersatu, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Saat ini kami mengalami kekalahan, kita semua merasakannya, dan saat tim memang, itulah kemenangan bagi kita semua,” imbuhnya.

Selain itu, para pemain juga mengungkapkan bagaimana bangganya bisa menggunakan jersey kebesaran Timnas Indonesia. Melihat tidak semua pemain bisa memperkuat Garuda Senior.

“Sebagai pemain, mengenakan jersey ‘Merah Putih’ bukan hanya kebanggaan, tetapi juga suatu kehormatan bagi kami. Mari bersama-sama, dukung, dan support kami dengan penuh semangat di Piala Asia 2024,” tegasnya.

Diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari 2024.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross