Bangunan di Madrasah Tsanawiyah (Mts) 19, Jakarta Selatan Roboh Pada Kamis sore 6 Oktober 2022. (Kompas)

3 Siswa MTsN 19 Jakarta Selatan Tewas Tertimpa Tembok Roboh

Publish by Redaksi on 6 October 2022

NEWS, IDenesia.i - Tiga siswa MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan meninggal akibat tembok sekolah roboh karena luapan banjir, pada hari Kamis 6 Oktober sekitar pukul 14.50 WIB Kejadian itu terjadi setelah hujan lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta.

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra seperti dikutip republika.co.id, mengatakan tembok roboh di MTsN 19 menjadi penyebab tiga korban meninggal dunia. Tembok roboh karena luapan air yang mendorongnya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji menyebutkan, korban tewas dan luka-luka akibat robohnya tembok pembatas bangunan Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, awalnya sedang bermain di sekitar lokasi kejadian. Isnawa mengatakan, robohnya tembok pembatas bangunan Mts Negeri 19 diawali dengan hujan deras dan meluapnya air gorong-gorong.

“Kejadian bermula saat hujan deras menyebabkan air gorong-gorong meluap dan menggenangi area sekolah MTsN 19. Beberapa siswa yang sedang bermain (hujan) di area taman sekolah, tertimpa tembok yang roboh,” ujar Isnawa saat dikonfirmasi, Kamis (6/10/2022) sore.

Isnawa memastikan, material yang roboh bukan tembok ruangan kelas. Tembok tersebut merupakan pembatas antara bangunan sekolah dan kawasan permukiman warga.

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 beralamat di Jalan Pinang Kalijati No1 RT 008/09, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.MTsN 19 Jakarta sebelumnya adalah kelas jauh dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mampang Jakarta Selatan yang berlokasi di Mampang Jakarta Selatan.

Kegiatan belajar mengajar pertama dimulai pada tahun pelajaran 1995/1996 dengan menempatkan siswa kelas I Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mampang Jakarta Selatan, dan sebagai pimpinan lokasinya adalah H Mahfudz Ismail, BA.

MTsN 19 mendapatkan nilai akreditasi A (unggul) tahun 2019 berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah Nomor : 752 / BAN-SM / SK / 2019 Tentang Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah / Madrasah Provinsi DKI Jakarta Tahap 1.

MTsN 19 Jakarta memiliki beragam fasilitas yang dapat menunjang kegiatan belajar. Antara lain ruang OSIS, fasilitas inklusif, Lab IPA, dan masjid. Selain itu ada perpustakaan, kantin sekolah, area parkir, lapangan olahraga, ruang komite, toilet siswa, ruang PTSP, dan ruang kelas.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross