Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat sidak di pasar Tradisional Sungguminasa, Gowa. (Foto: Humas Pemprov Sulsel).

Pj Gubernur Bahtiar Pastikan Harga dan Stok Kebutuhan Pokok di Sulsel Stabil, Kecuali Bawang Merah

Publish by Redaksi on 15 January 2024

Bawang NEWS, IDenesia.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, melakukan inspeksi di Pasar Tradisional Sungguminasa, Gowa, guna memastikan harga dan stok kebutuhan pokok di pasar tetap terkendali. Dalam kunjungannya, Bahtiar Baharuddin menegaskan bahwa harga kebutuhan pokok di pasar tradisional tetap stabil di awal tahun 2024, kecuali bawang merah yang mengalami lonjakan harga.

"Hari ini melakukan kunjungan ke pasar mengecek harga-harga bahan pokok yang menjadi arahan Bapak Presiden dan Bapak Menteri Dalam Negeri," ujar Bahtiar Baharuddin seperti yang dilansir oleh IDenesia.id dari laman resmi Pemerintah Provinsi Sulsel, pada Senin, 15 Januari 2024.

Bahtiar Baharuddin mengaku, kegiatan sidak ke pasar merupakan langkah strategis Pemerintah Provinsi Sulsel untuk memastikan kelangsungan pasokan kebutuhan pokok di pasar. Sehingga bisa mencegah lonjakan harga yang dapat memicu kenaikan inflasi di Sulsel.

"Pemerintah daerah bersama Forkopimda, dan TPID setiap pekan turun ke lapangan memastikan harga-harga kebutuhan pokok terkendali, agar tidak mempengaruhi inflasi secara signifikan," tegasnya.

Meskipun demikian lanjut Bahtiar, beberapa bahan pokok seperti bawang merah masih mengalami kenaikan harga. hanya saja lonjakan harga tersebut masih dalam kondisi normal sehingga tidak berdampak pada peningkatan inflasi di Sulsel.

"Harga bawang merah ada kenaikan sedikit karena pengaruh cuaca, tapi masih relatif normal, stoknya juga cukup. Yang terpenting ketersediaan barangnya ada," tambahnya.

Di sisi lain, Bahtiar menegaskan meski Sulsel mengalami anomali cuaca, harga ikan tetap terkendali dan aman. Sebab hasil tangkapan nelayan di awal bulan ini relatif banyak. "Yang lainnya Alhamdulillah baik. Termasuk ikan, lagi banyak. Kata nelayan di awal bulan purnama, sangat banyak ikan," pungkasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross