Ilustrasi, hujan disertai petir. (Foto: Previews.123rf.com).

BMKG Prediksi Sejumlah Daerah di Sulsel Diguyur Hujan Sore Ini

Publish by Redaksi on 19 January 2024

NEWS, IDenesia.id – Badan Metereologi Klimatologi, da Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mencatat sejumlah daerah di Sualwesi Selatan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai kilat dan angin kencang.

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat itu bisa terjadi diberbagai daerah seperti Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Gowa, Kabupaten Sinjai, Kota Makassar, Kabupaten Maro, Hingga ke Toraja Utara.

Tidak hanya itu kondisi dibeberapa daerah tersebut dapat meluas ke wilayah lain, khususnya yang berbatasan langsung.

Daerah lain yang kemungkinan juga terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yakni Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Wajo, hingga ke Kota Palopo.

“Kondisi ini bisa beralngsung hingga 17.20 WITA,” menurut catatan BMKG yang dilansir IDenesia.id, Jumat, 19 Januari 2024.

BMKG juga mengimbau agar masyarakat waspada terhadap kemungkinan terjadinya gelombang tinggi pada perairan di sekitar Sulsel. Adapun wilayah yang berpotensi mengalami gelombang dengan ketinggian Moderate Sea dengan ketinggian 2,5 hingga 4 meter di Selat Makassar bagian selatan hingga Laut Flores  bagian timur.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross