Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah (foto: sinjaikab.go.id)

Gaji Aparat Desa di Sinjai akan Dicairkan Tiap Bulan

Publish by Redaksi on 20 January 2024

NEWS, IDenesia.id - Penjabat Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah memerintahkan kepada jajarannya agar gaji aparat desa di Sinjai dibayarkan secara rutin tiap bulan.

T.R Fahsul Falah mengatakan bahwa perangkat desa merupakan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, maka dikeluarkan kebijakan pembayaran gaji dilakukan setiap bulan dengan harapan kinerja pelayanan terus meningkat.

"Sudah saya perintahkan untuk dilakukan pencairan per bulan agar teman-teman perangkat desa nyaman untuk bekerja dan melayani masyarakat," katanya, dilansir dari situs resmi Pemkab Sinjai, Sabtu, 20 Januari 2024.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad, membenarkan hal itu akan dan pencairan gaji dan tunjangan aparat desa tersebut akan dilakukan dengan sistem non tunai setiap bulan.

Langkah awal yang segera dilakukan dalam waktu dekat ini adalah berkoordinasi dengan Bank Sulselbar Cabang Sinjai untuk pembukaan rekening bagi aparat desa mulai dari kepala desa, BPD serta elemen-elemen lainnya yang mendapatkan gaji dari desa.

“Ini segera kita laksanakan koordinasi sehingga pencairan setiap bulan dapat kita maksimalkan supaya tidak lagi terjadi hal-hal yang seperti di tahun 2023 ada aparat desa yang belum gajian karena menunggu pencairan ADD,” katanya

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross