Novak Djokovic Setelah Kemenangannya di Tel Aviv Open. (Anadolu Agency/Getty Images)

Seekor Kumbang Diberi Nama Sebagai Novak Djokovic Oleh Ilmuwan Serbia

Publish by Redaksi on 8 October 2022

News, IDenesia.id - Ilmuwan Serbia telah menamai spesies kumbang baru dengan nama pemain tenis Novak Djokovic, demikian informasi yang diberitakan oleh sejumlah media  di serbai.

Serangga tersebut, yang termasuk dalam genus Duvalius dari kumbang tanah yang ada di Eropa, ditemukan beberapa tahun lalu di sebuah lubang bawah tanah di Serbia barat.

Dinamakan Duvalius djokovici, kantor berita Tanjug mengutip peneliti Nikola Vesovic mengatakan, karena kecepatan, kekuatan, fleksibilitas, daya tahan dan kemampuan untuk bertahan hidup di lingkungan yang sulit. Disadur IDenesia.id dari lama theguardian.com, Sabtu 8 Oktober 2022.

Vesovic mengatakan bahwa spesies baru itu adalah pemangsa yang kehilangan matanya yang hidup jauh di bawah tanah.

“Saya mengusulkan untuk menamai spesies baru itu dengan nama Djokovic,” kata Vesovic seperti dikutip. “Dia adalah orang yang melakukan banyak hal untuk negara ini. Kami merasa terdesak untuk membayarnya kembali dengan cara yang kami bisa.”

Akhir pekan lalu, Djokovic yang berusia 35 tahun, yang telah memenangkan 21 trofi grand slam, memenangkan Tel Aviv Terbuka untuk merebut gelar ketiganya musim ini, setelah memenangkan mahkota Wimbledon ketujuh pada Juli.

Dia bermain pada hari Jumat melawan pemain Rusia Karen Khachanov di perempat final Astana Terbuka, yang juga menampilkan peringkat keempat Rusia Daniil Medvedev, yang juga di delapan besar. Unggulan teratas, Carlos Alcaraz, tersingkir di babak pertama.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross