Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Enrekang, Andi Sapada saat mengecek Gerakan Pangan Murah, (Foto: Humas Pemprov Sulsel).

Pemda Enrekang Gelar Gerakan Pangan Murah di 6 Kecamatan, Sebar 15 Ribu Paket Sembako

Publish by Redaksi on 23 January 2024

NEWS, IDenesia.id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Enrekang bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar program Gerakan Pangan Murah (GPM). Sebanyak 15.000 paket sembako bakal disediakan Pemda Enrekang di enam kecamatan. 

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Enrekang, Andi Sapada mengatakan pelaksanaan GPM tersebut merupakan program tahunan dari pemerintah Kabupaten Enrekang. Melalui program tersebut kata dia, membuat stabillitas harga dan pasokan bahan pokok tetap terjaga.

“GPM merupakan program yang telah kita laksanakan sejak tahun lalu, sukses menstabilkan harga dan menjaga pasokan dan daya beli masyarakat,” Kata Andi Sapada dilansir IDenesia.id dari laman resmi Pemprov Sulsel, Selasa, 23 Januari 2024. 

Andi Sapada mengaku, pada program gerakan pangan murah tersebut tersedia bahan pokok berupa beras, gula pasir, hingga minyak goreng. Harganya pun terbilang terjangkau dari harga pasaran.  

“Tiga jenis sembako di GPM memang sangat murah. Beras 5 kilogram, Minyak 2 liter dan gula pasir 2 liter jika di jumlahkan mencapai sekitar Rp 141.000,00. Sedangkan di GPM masyarakat bisa mendapatkan dengan harga Rp 90.000,00,” ujarnya. 

Dia juga mengaku, sejauh ini ada 2.500 paket sembako yang telah dijual di Kecamatan Enrekang dan Kecamatan Maiwa. Selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Cendana, Anggeraja, Curio, dan Masalle. 

“Semoga kegiatan GPM dilaksanakan ini bisa memberikan manfaat masyarakat kita,” tutup Andi Sapada.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross