Kerja bakti warag di Sinjai jelang penilaian Adipura (foto: Humas Pemkab SInjai)

Jelang Penilaian Adipura, Pemkab Sinjai Berbenah dengan Kerja Bakti Serentak

Publish by Redaksi on 30 January 2024

NEWS, IDenesia.id – Penilaian Adipura di daerah akann segera dimulai. Setiap daerah telah mempersiapkan untuk menghadapi penilaian tersebut untuk meraih penghargaan tersebut.

Hal itu pun saat ini dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai, sehingga semua stakeholder yang ada didorong untuk memperhatikan lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Sinjai H. Sofwan Sabirin, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melaksanakan aksi kerja bakti di sejumlah titik.

Mulai dari Jalan Persatuan Raya, pasar sentral, hingga seluruh instansi atau kantor organisasi perangkat daerah Pemkab Sinjai melaksanakan kerja bakti serentak.

Kerja bakti tersebut melibatkan tenaga kebersihan, para pegawai Pemkab Sinjai, unsur TNI-Polri, dan masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesan positif kepada penilai Adipura. Saya berharap pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” katanya, yang dilansir dari laman resmi Pemkab Sinjai, Selasa 30 Januari 2024.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, pihaknya mendorong agar Kabupaten Sinjai bisa Kembali meraih Adipura yang ketiga kalinya.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan survei mandiri untuk mengetahui hal-hal yang harus dibenahi sebelum penilaian penghargaan Adipura dilakukan.

"Dari hasil survei mandiri yang kita lakukan, ada beberapa poin yang harus dipenuhi agar Pemerintah Kabupaten Sinjai bisa kembali meraih Piala Adipura,” katanya, yang dilansir IDenesia.id melalui laman resmi Pemkab Sinjai.

Ia mengatakan, untuk bisa meraih penghargaan Adipura ketiga kalinya, kerjasama seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sangat penting.

"Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Sinjai berkomitmen untuk terus melakukan upaya maksimal untuk memenuhi indikator-indikator penilaian Adipura," ujarnya.

Sesuai informasi yang dihimpun, penilaian Adipura di Kabupaten Sinjai diperkirakan akan berlangsung pada tanggal 31 Januari atau 1 Februari 2024 mendatang.

Kabupaten Sinjai sendiri sebelumnya telah meraih Piala Adipura sebanyak 2 kali, pertama kali diraih pada tahun 2010 lalu semasa Andi Rudiyanto Asapa menjabat sebagai Bupati Sinjai.

Kemudian penghargaan Adipura yang kedua diraih pada tahun 2019 dimasa kepemimpinan Bupati Sinjai periode 2018-2023, Andi Seto Gadhista Asapa.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross