Delegasi MAN 2 Makassar di Kejurnas Robotik (foto: Kemenag Sulsel)

Siswa MAN 2 Makassar Sabet 4 Medali Emas di Kejuaraan Nasional Robotik 2024

Publish by Redaksi on 3 February 2024

NEWS, IDenesia.id - Siswa di Kota Makassar kembali membanggakan nama daerah, khususnya sekolah mereka. Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Makassar meraih empat medali emas dalam Kejurnas Robotika 2024.

Kejurnas yang mengusung tema "Mengembangkan Generasi Muda di Bidang Robotika" dan diikuti 200 sekolah, dengan jumlah peserta lebih dari 1.000 orang se-Indonesia, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, sampai Universitas.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Robotika tersebut diselenggarakan pada tanggal 27-28 Januari 2024 di Trans Studio Mini Malang. Delegasi MAN 2 Kota Makassar berhasil menyabet 4 gold medal, 2 silver medal, dan 1 bronze medal.

Kepala MAN 2 Makassar, Hj Darmawati, menyampaikan rasa bangga dan bahagianya dengan prestasi yang diraih oleh anak-anaknya pada kejuaraan tersebut. Apalagi mereka berhasil menyabet medali emas.

"Prestasi ini perlu diapresiasi dengan penuh rasa bangga, dengan harapan ini menjadi inspirasi bagi siswa lain," katanya, yang dilansir dari laman resmi Kemenag Sulsel, Sabtu 3 Januari 2024.

Olehnya itu dia berharap kepada siswa baik yang telah meraih penghargaan maupun siswa lain agar bisa terus berjuang mengembangkan diri sehingga bisa mengharumkan nama sekolah bahkan negara di kancah Internasional.

"Teruslah berjuang dalam pelombaan, baik di kancah nasional maupun internasional," ujarnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross