Sejarah Hari Ini, 7 Februari: Hari Mawar

Publish by Redaksi on 7 February 2024

NEWS, IDenesia.id - Hari Mawar pada tanggal 7 Februari menandai dimulainya minggu Valentine. 

Pada hari romantis ini, bunga mawar dihadiahkan kepada seseorang yang spesial untuk merayakan cinta dan kasih sayang. 

Dipercaya bahwa orang Victoria memulai praktik bertukar mawar dengan orang yang mereka cintai untuk mengomunikasikan perasaan yang tak terucapkan. 

Pada Hari Mawar, Anda dapat memberikan mawar merah, merah muda, kuning, oranye, oranye, putih, lavender, dan biru kepada orang yang Anda cintai. 

Setiap mawar menandakan emosi yang berbeda. Anda juga dapat merayakan Hari Mawar dengan mengenakan salah satu dari warna-warna ini, menanam tanaman mawar, atau bahkan membeli perhiasan dengan emas mawar.

Disadur IDenesia dari National Today, Rabu 7 Februari 2024, mengenai bagaimana Hari Mawar dimulai, hanya sedikit informasi yang diketahui. Tidak ada cara untuk mengetahui siapa yang mencetuskan ide untuk merayakan hari itu, tetapi kita tahu mengapa kita merayakannya. Hari Mawar merupakan bagian dari perayaan minggu Valentine. Namun, sejarah di balik mawar merah sangatlah panjang dan menarik.

Catatan awal budidaya mawar sudah ada sejak 5.000 tahun yang lalu, dan menunjukkan bahwa bunga ini pertama kali dibudidayakan di Timur Jauh. Budidaya mawar dimulai di Cina, namun tidak lama kemudian, bunga ini juga dibudidayakan di Roma dan Yunani.

Diperkirakan bahwa mawar dianggap sebagai tanaman mewah dan dibagikan di antara orang-orang kaya yang kemudian memberikannya kepada para seniman untuk menginspirasi mereka. 

Akhirnya, mawar juga digunakan sebagai obat pada masa itu. Mawar berubah dari simbol harapan, perdamaian, dan cinta menjadi simbol perang. Di Inggris pada abad ke-15, mawar digunakan untuk mewakili tentara mereka.

Meskipun mawar memiliki sejarah yang berdarah, mawar dirayakan sebagai bunga yang mewakili cinta dan persahabatan saat ini. 

Meskipun dunia terobsesi dengan otomatisasi, teknologi, dan online, hari-hari yang merayakan romantisme akan selalu memiliki tempat khusus di hati semua orang. Baik itu Hari Valentine atau Hari Mawar, Anda harus mencoba untuk membuat sesuatu yang spesial dan indah untuk orang yang Anda cintai - dan bunga mawar adalah cara yang sempurna untuk mengomunikasikan perasaan terdalam Anda. 

Mawar benar-benar merupakan simbol cinta internasional. Tidak peduli di mana pun Anda berada, jika Anda menghadiahkan sekuntum mawar kepada orang yang Anda cintai, Anda telah menyampaikan pesan cinta.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross