Suasana di Perpustakaan Ibu dan Anak, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kota Makassar (foto:idenesiafile)

Perpustakaan Ibu dan Anak, Rekomendasi Tempat Bermain dan Belajar Anak di Makassar

Publish by Redaksi on 8 February 2024

NEWS, IDenesia.id - Perpustakaan Ibu dan Anak yang terletak di jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Mangkura, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, bisa menjadi tempat yang direkomendasikan bagi para ibu, terkhusus yang memiliki anak usia PAUD dan sekolah dasar.

Berbeda dengan perpustakaan pada umumnya, di tempat ini anak-anak bisa bermain sambil belajar. Keistimewaan Perpustakaan Ibu dan Anak yang dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Sulawesi Selatan ini yakni tersedianya beragam permainan menarik mulai dari sarana panjat dinding, mandi bola, perosotan hingga beragam sarana lainnya yang bisa mengasah perkembangan motorik anak.

Selain itu, di perpustakaan ini juga disediakan beragam jenis buku cerita bergambar menarik yang bisa jadi referensi untuk mengenalkan literasi sejak dini kepada anak-anak.

(foto:idenesiafile)

Nisfu yang merupakan Pustakawan Ahli Madya sekaligus pendongeng di Perpustakaan Ibu dan Anak ini mengatakan, ada banyak koleksi mainan dan buku yang disediakan perpustakaan tersebut.

“Jadi bukan cuma bermain, tapi anak-anak yang datang ke sini otomatis juga bisa sambil belajar karena permainan di sini sifatnya edukasi,” kata Bunda Nis sapaan akrabnya saat ditemui tim IDenesia di awal Februari 2024.

Sementara itu, Winda salah satu pengunjung mengatakan, perpustakaan tersebut menjadi tempat alternatif bagi anak-anaknya jika bosan bermain di rumah.

“Kalau anak-anak bosan di rumah biasa saya ajak ke sini, karena banyak jenis permainan dan buku bacaan yang disediakan yang tidak ada di rumah,” ucapnya.

Perpustakaan Ibu dan Anak ini buka setiap hari, untuk Senin-Jumat pukul 08.00 Wita sampai 16.00 Wita, sementara hari Sabtu dan Minggu pukul 09.30 Wita hingga 14.00 Wita. Menariknya lagi, untuk masuk ke perpustakaan Ibu dan Anak tidak ada pungutan biaya alias gratis.

(foto:idenesiafile)

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross