Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin tinjau gudang logistik Pemilu 2024 KPU Takalar, (Foto: Humas Pemprov Sulsel).

Distribusi Logistik Pemilu ke Pulau Sembilan di Sinjai Dikawal Ketat Polisi

Publish by Redaksi on 9 February 2024

NEWS, IDenesia.id - Pendistribusian logistik Pemilu 2024 mulai dilaksanakan di Kabupaten Sinjai termasuk ke wilayah pulau yang jauh dari pusat kota. Sehingga Polres Sinjai menurunkan personel untuk melakukan pengawalan.

Wakapolres Sinjai, Kompol Andi Muh. Syafei, mengatakan bahwa pengawalan proses distribusi logistik Pemilu 2024 tersebut dilakukan untuk memastikan agar logistik sampai ke tempat tujuan dengan aman.

“Ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang," katanya, dilansir dari laman resmi Polri, Jumat, 9 Februari 2024.

Ia mengatakan, Polres Sinjai mengawal ketat pendistribusian logistik Pemilu menuju PPK Kecamatan Pulau Sembilan. Gabungan personel pengamanan diterjunkan untuk melakukan pengawalan logistik tersebut.

Menurutnya, dengan adanya pengawalan dari pihak pengamanan dalam hal ini kepolisian, diharapkan tidak ada gangguan dan kejadian yang dapat menghambat pelaksanaan Pemilu nantinya.

"Upaya ini penting untuk memastikan bahwa semua logistik Pemilu tiba dengan aman di tempat tujuan, sehingga proses pemungutan suara nantinya dapat dilakukan dengan lancar," ujarnya.

Pendistribusian logistik Pemilu dengan tujuan PPK Pulau Sembilan berangkat pada hari ini dengan menggunakan kapal laut KM Fajar dari pelabuhan penyebrangan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara menuju ke Pulau Sembilan.

“Di dalam Kapal juga kita lakukan penjagaan dan pengawalan yang dijaga oleh personel yang telah ditugaskan”, ungkapnya.

Nanti setelah sampai di Kecamatan Pulau Sembilan, dari dermaga juga dilakukan pengawalan hingga sampai ke gudang penyimpanan PPK Pulau Sembilan. Sebelum didistribusikan ke TPS juga dilakukan pengamanan gudang penyimpanan di PPK Pulau Sembilan.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross